Gattuso: Milan Punya Peluang 30 Persen Kalahkan Arsenal

Penulis:
Selasa
Gattuso: Milan Punya Peluang 30 Persen Kalahkan Arsenal

AC Milan/Sky Sports

Berita Liga Europa: AC Milan berambisi membalaskan kekalahan dari Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang sedianya akan digelar pada Kamis (15/3/2018) atau Jumat (16/3/2018) dini hari WIB, di Emirates Stadium, London.

Seperti diketahui, AC Milan dibuat terkejut oleh Arsenal saat mereka takluk 0-2 di hadapan para fans di Stadion San Siro. Sepasang gol Arsenal masing-masing dicetah oleh Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey. Kekalahan itu membuat langkah Milan untuk lolos ke perempat final Liga Europa musim ini semakin berat.

Meski timnya kalah 0-2, pelatih Gennaro Gattuso tak sedikitpun merasa takut. Pelatih berusia 40 tahun itu tetap santai dan merasa sangat yakin Rossoneri mampu membalaskan kekalahan mereka di Emirates. Gattuso melihat kondisi Arsenal saat ini juga sedang tidak stabil. Ia siap memanfaatkan kesempatan ini.

"Setelah kekalahan yang kami alami pada hari Kamis kemarin, saya mendengar banyak komentar di Pub yang menyebut fisik kami sangat lelah dan tidak mampu menghadapi kekuatan Arsenal. Padahal kami sudah berjuang sekuat tenaga selama 95 menit. Kami sadar dengan kondisi kami," tutur Gattuso.

"Kami masih punya peluang 30 persen untuk mengalahkan Arsenal. Kami akan pergi ke London bukan untuk berlibur. Kami harus menghormati jersey (AC Milan) yang sangat terhormat ini. Kami juga mampu memperbaiki posisi di klasemen. Tujuan kami ada di depan mata, tapi kami akan menghadapinya secara perlahan," kata Gattuso.

"Saya sempat cemas karena kami tidak pernah merasakan kekalahan dalam dua setengah bulan sampai akhirnya Arsenal mengalahkan kami. Saya takut kami terlalu nyaman setelah sekian lama tidak menelan kekalahan. Tapi akhirnya kami bisa merespons kondisi itu dengan mengalahkan Genoa," ucap Gattuso.

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattuso

149