Gattuso Beberkan Kunci Sukses Napoli Redam Permainan Barcelona

Penulis: Dian WJ
Rabu 26 Feb 2020, 15:45 WIB
Gattuso Beberkan Kunci Sukses Napoli Redam Permainan Barcelona

Gennaro Gattuso

Berita Liga Champions: Usai mengimbangi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengungkapkan kunci sukses timnya meredam permainan Lionel Messi dkk.

Bertindak sebagai tuan rumah, Napoli yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di San Paolo Stadium, Rabu (26/2) dini hari WIB, sukses mengimbangi Barcelona dengan skor sama kuat 1-1. Napoli mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Dreis Mertens sebelum akhirnya gol Antoine Griezmann di babak kedua memaksa hasil laga berakhir imbang.

Dalam laga ini, terlihat jelas Barcelona memang tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan dan mencapai akurasi sasaran saat berada di kotak penalti Napoli. Hal tersebut bisa terlihat jelas dari total tembakan mengarah ke gawang yang hanya berjumlah dua saja di kala Los Azulgrana mampu menguasai bola sebanyak 67% berbanding 33% milik Napoli.

Dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Gattuso pun mengungkapkan taktik jitu yang ia terapkan yang sukses membuat timnya mampu meredam permainan menyerang dari skuad asuhan Quique Setien. Di lain hal, Gattuso juga menyayangkan timnya menderita kebobolan di saat mereka hanya membuat satu kesalahan di laga tersebut.

“Sejak Setien tiba, mereka secara sistematis mendorong lima atau enam pemain ke dalam serangan, mereka tidak mengumpan begitu saja. Mereka memaksa Anda untuk bertahan lebih dalam dan kami juga harus bermain seperti itu, karena jika ada ruang di belakang sana, mereka benar-benar dapat melukai kami," tutur Gattuso dikutip dari Football-Italia.

“Saya pikir mereka nyaris tidak menyentuh kami malam ini, mereka nyaris tidak memiliki satu tembakan ke gawang. Mereka bisa berada di sana sepanjang malam dan tidak mencetak gol, tetapi kami kebobolan hanya karena satu kesalahan tunggal. Mereka tidak menyakiti kami, itu cukup menggelitik," pungkasnya.

Laga leg kedua nanti akan dihelat di markas Barcelona, Camp Nou pada 19 Maret mendatang.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Barcelona

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini