Gasperini Masih Optimis Atalanta Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Des 2020, 14:54 WIB
Gian Piero Gasperini memberi keterangan pers usai Atalanta bermain imbang melawan FC Midtjylland / via Sky Sport Italia

Gian Piero Gasperini memberi keterangan pers usai Atalanta bermain imbang melawan FC Midtjylland / via Sky Sport Italia

Berita Liga Champions: Pelatih Atalanta yaitu Gian Piero Gasperini, masih optimis timnya mampu melenggang ke fase gugur Liga Champions meski di matchday kelima dini hari tadi hanya bisa bermain imbang melawan FC Midtjylland.

Bertindak sebagai tuan rumah, Atalanta justru tertinggal 0-1 lebih dulu lewat gol dari Alexander Scholz di babak pertama.

Untungnya La Dea memiliki sosok Cristian Romero setelah palang pintu asal Argentina tersebut sukses mencetak gol sundulan jelang peluit akhir pertandingan sekaligus menyelamatkan pasukan Gasperini dari kekalahan.

Dengan hasil seri ini, La Dea pun belum bisa mengunci satu tempat di fase gugur karena sekarang raihan poinnya masih mungkin disalip oleh Ajax yang cuma terpaut satu angka saja.

Laga melawan Ajax di tanggal 10 Desember mendatang pun menjadi ajang hidup mati untuk pasukan Gasperini dan pelatih berusia 62 tahun ini optimis bisa meraih hasil positif, meski pada laga nanti harus bertandang ke Amsterdam.

"Kami memang belum lolos (ke fase gugur), tetapi kami memiliki keunggulan kecil (surplus satu poin) sebelum berangkat ke Amsterdam," ucap Gian Piero Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Saat fase grup pertama kali dimulai, kami akan merasa bahagia apabila berada di posisi seperti saat ini jelang partai pamungkas."

"Akan menjadi sebuah kesuksesan besar buat kami jika mampu menyingkirkan Ajax."

"Baik buat kami karena sekarang kami unggul satu poin dari mereka dan bagi saya ini adalah keunggulan kecil buat kami sebelum menghadapi mereka," tutup sang allenatore.

Artikel Tag: Atalanta, Gian Piero Gasperini, liga champions

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini