Gasperini Kritik Gianluca Scamacca Yang ‘Malas’ Merebut Bola

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Mar 2024, 17:30 WIB
Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Jelang laga melawan Sporting CP, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini kritik penampilan Gianluca Scamacca yang malas ikut turun untuk merebut bola.

Jelang bentrok melawan Sporting CP, pelatih Gian Piero Gasperini bisa menggunakan hampir seluruh skua yang tersedia. Meskipun begitu, sang pelatih mengindikasikan masih akan menyimpan Gianluca Scamacca.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain Timnas Italia tersebut posisinya direbut oleh Charles De Ketelaere, yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang.

Kepada Sky Sport Italia, Gasperini mengkritik mantan penyerang tengah West Ham United dan Sassuolo tersebut karena tidak berusaha keras dan berjuang untuk mendapat bola. Dia juga menyarankan sesuatu agar Scamacca kembali ke tim utama Atalanta.

"Ketika tim lawan menggunakan bek tengah di lini tengah, terlihat jelas bahwa para penyerang juga harus lebih dinamis.” ujar Gasperini.

“Ada beberapa karakteristik yang harus dipertimbangkan, karena kita tidak bisa mengharapkan Scamacca untuk menempuh jarak yang sama dengan Ederson atau Marten de Roon dalam menjelajahi lapangan [merebut bola].”

"Tidak diragukan lagi, sangat penting bagi para penyerang untuk meningkatkan jangkauan mereka dan saya pikir Scamacca sedang mencoba melakukan itu. Saya ingin ia menghilangkan tekanan dari pundaknya sendiri,”

“Orang-orang berpikir bahwa ia selalu harus melakukan sesuatu yang luar biasa, namun ia akan patah semangat saat melakukan umpan yang salah. Saya yakin ia akan membuat langkah besar ke depannya."

Artikel Tag: Gianluca Scamacca, Sporting CP, Atalanta, Gian Piero Gasperini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gasperini-kritik-gianluca-scamacca-yang-malas-merebut-bola
196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini