Gasperini Introspeksi Usai Atalanta Dilumat Oleh Liverpool

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 04 Nov 2020, 18:39 WIB
Ekspresi pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini / via Getty Images

Gian Piero Gasperini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Juru taktik Atalanta yaitu Gian Piero Gasperini, mengaku telah memetik banyak pelajaran berharga setelah tim asuhannya dibantai 0-5 oleh Liverpool dini hari tadi (4/11).

Menjamu The Reds di Gewiss Stadium, La Dea tak berkutik menghadapi perlawanan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool dengan mudahnya mampu menggasak Atalanta lima gol tanpa balas berkat hat-trick yang dicetak oleh Diogo Jota plus dua gol lain yang masing-masing disarangkan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kekalahan telak ini seakan menjadi deja vu bagi pasukan Gasperini karena di fase grup Liga Champions musim lalu, La Dea juga harus kalah telak dengan skor 1-5 meski pada akhirnya mampu lolos hingga perempat final.

"Kita harus merefleksikan diri karena di musim lalu kita juga kalah dengan cukup telak di Manchester. Meski begitu, hal tersebut tak meruntuhkan kepercayaan diri kami," ucap Gian Piero Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Malam ini ada perbedaan kelas yang cukup besar antara kedua tim dan kami harus meninjau kembali taktik serta pendekatan apa yang harus diubah untuk menyambut partai besar seperti ini lagi di masa depan."

"Kami sama sekali tidak takut menghadapi Liverpool karena sebelum laga ini dua kali kami mendapatkan hasil yang bagus."

"Kami menyambut mereka dengan kepercayaan diri yang tinggi dan itu mendorong kami untuk berusaha merepotkan pertahanan mereka."

"Sayangnya mereka menghukum kami lewat intensitas permainan yang tinggi. Sebelumnya di ajang Serie A, kami juga sempat dihukum seperti ini dan pada akhirnya ini memaksa kami untuk sedikit mengubah pola permainan."

"Kami kesulitan untuk mengimbangi kecepatan permainan mereka. Jadi yang kami perlukan sekarang adalah melakukan sedikit modifikasi dari cara bermain tim secara keseluruhan," pungkas allenatore berusia 62 tahun ini.

Artikel Tag: Atalanta, Liverpool, Gian Piero Gasperini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gasperini-introspeksi-usai-atalanta-dilumat-oleh-liverpool
1197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini