Gary Pallister: Mason Greenwood Lebih Cocok Main Jadi Penyerang Tengah

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Sep 2021, 07:16 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood.

Mason Greenwood. (Foto: Michael Steele)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Pallister, menilai kualitas Mason Greenwood akan lebih maksimal jika bermain sebagai seorang penyerang tengah. Apa alasannya?

Sejak promosi ke tim utama Manchester United pada musim 2019/20, Mason Greenwood lebih sering bermain sebagai pemain sayap kanan di lini depan. Namun di awal musim ini, saat MU belum bisa memainkan Edinson Cavani dan Anthony Martial, Ole Gunnar Solskjaer menempatkan Greenwood sebagai penyerang tengah. Hasilnya, dari tiga pertandingan pembuka di Premier League, Greenwood selalu berhasil menyumbang gol bagi timnya.

Menanggapi performa apik Greenwood di awal musim ini, Gary Pallister mengklaim pemain berusia 19 tahun itu memang sangat cocok jika bermain sebagai penyerang tengah. Pallister menilai kualitas fisik dan kecepatannya membuat Greenwood memiliki potensi untuk menjadi penyerang tengah top.

"Saya pikir Greenwood lebih cocok bermain sebagai penyerang tengah. Dia seorang pemain yang memiliki kualitas fisik bagus," ujar Pallister kepada FreeSuperTips.

"Sebagai seorang pemain, kondisi fisiknya saat ini semakin kuat. Kami melihat di pertandingan pertama musim ini seberapa banyak dia meningkat dalam hal kebugaran tubuhnya dan jika Anda ingin menjalankan peran itu [penyerang tengah] di lini depan, Anda membutuhkan kondisi fisik yang benar-benar bagus."

"Tak perlu meragukan lagi bagaimana dengan penyelesaian akhirnya atau kecepatan yang dia miliki. Semakin banyak dia mendapatkan menit bermain, maka Anda akan melihat kualitasnya akan semaki baik. Dia akan menjadi penyerang tengah top dan bisa bermain di sisi kanan jika memang diperlukan."

"Saat ini dia tengah berada di jalur menjadi sosok yang dia inginkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Gary Pallister

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-pallister-mason-greenwood-lebih-cocok-main-jadi-penyerang-tengah
1360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini