Gary Neville Ungkap Rahasia Transfer Sir Alex Ferguson

Penulis: Yuni Winata
Kamis 02 Apr 2020, 19:30 WIB
Gary Neville Ungkap Rahasia Transfer Sir Alex Ferguson

Neville-Sir Alex - Mero

Berita Liga Premier: Gary Neville mengungkapkan 3 strategi transfer Sir Alex Ferguson yang mendasari kesuksesannya selama dia memanajeri Manchester United.

Sudah ada beberapa manajer yang gagal mengulang kesuksesan Sir Alex di United setelah manajer asal Skotlandia itu memutuskan pensiun pada 2013 lalu.

Manajer seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho menghabiskan jutaan pound untuk mendatangkan pemain-pemain mahal seperti Alexis Sanchez dan Angel Di Maria, namun mereka tetap gagal mengulang kesuksesan Sir Alex.

Sir Alex sebenarnya juga beberapa kali melakukan kesalahan saat transfer, namun strategi rekrutmen pemainnya jelas telah banyak membantu pencapaian United dalam 13 kali menjuarai Liga Premier dan 2 kali menjuarai Liga Champions.

Saat bicara dengan Sky Sports tentang sepak terjang mantan manajernya itu di pasar transfer, Neville menjelaskan tentang apa sebenarnya strategi transfer Sir Alex.

“Ada 3 kategori. Kebijakannya adalah mempromosikan pemain junior dimanapun dimungkinkan, itu adalah yang nomor 1 sebelum dia melihat di pasar transfer.

“Nomor dua adalah mencari yang terbaik di Liga Premier, mereka yang bisa dia percaya, dan masih bisa berkembang dan bisa bersama klub dalam waktu lama. Gary Pallister, Steve Bruce, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Robin van Persie.

“Dan kemudian dia selalu menginginkan bakat internasional yang mulai bersinar yang bisa datang ke Manchester, yang bisa diajak bekerjasama dan dibangun menjadi pemain hebat. Nemanja Matic, Peter Schmeichel, Patrice Evra, Cristiano Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia sangat jarang membeli bintang yang sudah sukses, dan itu tidak jauh dari taktik Pep Guardiola di Manchester City saat ini.

“Dalam hal menjual pemain, dia akan menyingkirkan pemain yang baik tidak cukup bagus, atau saat dia merasa bahwa mereka mempertanyakan kekuasaannya. Dia tegas dalam hal itu.”

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Sir Alex Ferguson

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini