Gary Neville Ungkap Penyebab Keterpurukan MU di Musim ini

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Nov 2021, 06:13 WIB
Legenda Manchester United, Gary Neville.

Gary Neville. (Foto: David M. Benett)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkap penyebab utama The Red Devils sampai terpuruk pada musim ini. Apakah itu?

Manchester United sebenarnya memulai musim ini dengan catatan yang cukup memuaskan. Namun entah apa yang terjadi, sejak dua bulan terakhir Setan Merah kembali menunjukkan penampilan yang tak konsisten. Bahkan dari enam pertandingan terakhir mereka di Premier League, United hanya mampu meraih satu kemenangan, sekali imbang dan empat kali kekalahan.

Gary Neville menilai keterpurukan yang dialami oleh Man United lada musim panas tahun ini bukanlah sebuah kebetulan. Neville mengklaim bahwa hal itu masih ada hubungannya dengan kegagalan mereka di final Liga Europa musim lalu yang berdampak pada mental para pemain MU.

"Ole telah membuat kemajuan dalam tim ini dalam tiga tahun terakhir, mereka finish di peringkat enam, peringkat tiga dan peringkat kedua," ujar Neville kepada The Gary Neville Podcast.

"Mereka seharusnya memenangkan trofi juara saat melawan Villarreal. Saya masih mengingat momen buruk itu."

"Ketika anda kalah di final dan kehilangan trofi juara, itu memberikan dampak yang besar kepada sang pemain. Namun sebaliknya, jika anda memenangkan trofi dan medali juara, maka itu akan menghilangkan beban tidak memenangkan trofi juara selama beberapa tahun terakhir."

Neville menilai satu-satunya cara untuk mengembalikan mental juara Man United adalah dengan cara memenangkan trofi pada musim ini.

"Mereka butuh trofi juara saat ini. Mereka tersingkir dari Carabao Cup musim ini dari West Ham dan itu sebuah bencana besar. Mereka tidak boleh tersingkir dari Carabao Cup karena itu trofi yang paling realistis bisa mereka dapatkan," ujarnya melanjutkan.

"Sementara saat ini hanya tersisa Liga Champions dan Pemier League. Untuk saat ini, kans mereka untuk menjuarai Premier League sudah hampir sirna, sementara kans mereka memenangkan Liga Champions 1:100 karena kualitas tim yang ada di kejuaraan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-ungkap-penyebab-keterpurukan-mu-di-musim-ini
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini