Gary Neville Ungkap Penyebab Anjloknya Penampilan Man United

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Feb 2021, 13:00 WIB
Legenda Manchester United, Gary Neville.

Gary Neville (Foto: Alex Livesey)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkap penyebab utama penurunan performa The Red Devils dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Apakah itu?

Performa Manchester United dalam empat pertandingan terakhir terus menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya dari keempat pertandingan tersebut, MU hanya mampu meraih satu kemenangan, dua kali hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan. Tak heran jika posisi puncak yang sempat ditempati oleh MU kini disalip oleh Manchester City yang unggul tiga angka dari mereka.

Belakangan, Gary Neville mencoba untuk memberikan analisanya terkait penurunan performa yang dialami oleh Man United. Neville mengklaim kondisi tersebut ada hubungannya dengan kebijakan rotasi yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer.

"Dalam beberapa tahun terakhir, mereka tak pernah mengumpulkan poin sebanyak ini," ujar Neville kepada Sky Sports Podcast.

"Saya sudah mengatakan beberapa kali bahwa mereka merupakan tim yang cukup aneh pasalnya tak mampu tampil bagus dalam jangka waktu yang lama."

"Dalam 10 menit mereka bisa tampil sangat bagus, namun di 15 menit kemudian penampilan mereka bisa tiba-tiba memburuk. Akibatnya, arah pertandingan jadi berubah, mereka tertinggal satu gol lebih dulu kemudian bangkit."

"Situasi yang mereka tunjukkan sangat aneh pasalnya hingga kini tak banyak tanda yang menunjukkan bahwa Man United sudah benar-benar berkembang dan itu terjadi mungkin karena terlalu banyak melakukan rotasi pemain."

"Ole Gunnar Solskjaer kerap melakukan pergantian sekitar empat hingga lima pemain di tengah pekan, lalu mengubahnya kembali kembali di akhir pekan dan kembali melakukan perubahan di pekan depan. Jadi mungkin itu penyebab penampilan mereka tak konsisten," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini