Gary Neville Tak Mau Punya Harapan Terlalu Tinggi Pada Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Jun 2022, 07:26 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Gerrit van Keulen/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, sama sekali tak menampik bahwa Erik ten Hag sebagai sosok pelatih top yang bisa membawa perubahan bagi Setan Merah. Namun Neville mengaku tak mau memiliki harapan terlalu tinggi pada sang pelatih. Kenapa?

Mulai musim 2022/23, Manchester United akan memasuki era baru di bawah arahan Erik ten Hag. Jika menilik kiprahnya bersama Ajax Amsterdam selama empat musim terakhir, tak heran jika banyak pihak yang menaruh harapan besar kepada pelatih berusia 52 tahun tersebut. Terlebih Ten Hag memiliki kemampuan untuk mengembangkan pemain muda yang sesuai dengan tradisi klub.

Gary Neville sendiri sama sekali tak menampik bahwa Ten Hag sebagai salah satu pelatih top yang mampu memberikan dampak bagi timnya. Namun Neville juga tak mau memiliki harapan terlalu tinggi terutama di Premier League. Neville menilai selama Pep Guardiola dan Jurgen Klopp masih berkarier di Inggris maka Ten Hag akan kesulitan untuk meraih kesuksesan di Liga Primer.

"Kekhawatiran terbesar saya terhadap Erik ten Hag bukanlah pekerjaan yang akan dia lakukan. Dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik, namun dia tidak akan meraih kesuksesan selama Pep Guardiola dan Jurgen Klopp bertahan [di Premier League]. Itu tantangan terbesar bagi dirinya," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Saya juga tidak akan mengkritik [pekerjaan] manajer interim karena saya pikir [pada bulan November] sangat sulit untuk mendatangkan pelatih yang tepat.''

"Kami semua optimis dengan kedatangan manajer baru, tapi saya sangat berhati-hati dalam mengelola harapan. Saya yakin tak banyak penggemar Manchester United yang berkata 'ini dia'. Mereka pasti akan sangat berhati-hati dalam memiliki harapan," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-tak-mau-punya-harapan-terlalu-tinggi-pada-erik-ten-hag
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini