Gary Neville Tak Habis Pikir dengan Taktik Thomas Tuchel Hadapi Man City

Penulis: A Mahfuda
Selasa 28 Sep 2021, 14:46 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, mempertanyakan taktik Thomas Tuchel saat Chelsea kalah dari Manchester City.

The Blues bersusah payah untuk melepaskan diri dari dominasi Manchester City pada pertandingan Sabtu (25/9) kemarin, di mana satu-satunya gol dari Gabriel Jesus pada menit ke-53 sukses mengamankan tiga poin bagi tim Pep Guardiola.

Jesus berusaha membuka ruang di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang terdfleksi oleh kaki Jorginho, membuat kiper Edouard Mendy hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

City mengendalikan sebagian besar permainan sembari mengekang Chelsea sehingga pasukan Thomas Tuchel hanya bisa melancarkan lima tembakan sepanjang pertandingan, bahkan tak ada satu pun yang on target alias tepat sasaran.

Pelatih The Blues memilih untuk menurunkan formasi bertahan, dia memainkan lima bek dengan susunan gelandang satu garis yang diisi oleh N’Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic. Keputusan tersebut membuat Gary Neville tak habis pikir.

“Saya pikir Chelsea harus mengubahnya,” ungkap Neville kepada Sky Sports.

“Saya pikir Tuchel adalah salah satu manajer paling berani dalam 12 bulan terakhir soal apa yang dia lakukan. Saya hanya berpikir ketika itu tidak bekerja dengan dua pemain di depan dan tiga lini tengah, cukup jelas bahwa City terlalu dibuat nyaman.”

“Saya pikir dia mungkin seharusnya telah mengubah formasi itu setelah 20,25 menit. Namun dia malah membiarkannya begitu saja dan itu memberi City kepercayaan diri yang besar.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-tak-habis-pikir-dengan-taktik-thomas-tuchel-hadapi-man-city
4133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini