Gary Neville: Sulit Bagi MU Cari Kiper Seperti David De Gea

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Jul 2023, 17:38 WIB
Eks kiper Man United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengklaim Setan Merah akan kesulitan untuk mencari sosok penjaga gawang tangguh seperti David De Gea. Apa alasannya?

Pada hari Sabtu kemarin, David De Gea melalui akun media sosialnya mengonfirmasi kepergian dari Manchester United usai 12 tahun mengabdi kepada klub. Selama itu, De Gea mampu memberikan dampak besar serta torehan prestasi individu yang layak untuk dibanggakan meski ada juga beberapa momen yang membuatnya kerap mendapatkan hujatan.

Kepergian De Gea tentu saja disesali oleh banyak pihak, tak terkecuali dengan Gary Neville. Sang legenda klub bahkan mengklaim Man United akan kesulitan untuk mencari penjaga gawang setangguh De Gea.

"Saya telah mengatakan bahwa menjadi penjaga gawang Manchester United adalah posisi tersulit dalam sepak bola Inggris," kata Neville di Overlap.

"Saya benar-benar percaya akan hal itu. Saya pikir jadi kiper nomor satu Liverpool adalah yang kedua."

"Dan itu bukan untuk merendahkan semua klub lain, saya pikir kiper Man United mendapat sorotan lebih besar jika mereka melakukan kesalahan daripada posisi lain di sepak bola Inggris di lapangan. Itu sulit dan saya telah melihat para pemain di bawah mistar gawang [berjuang]. Itulah masalah yang mereka hadapi. Apakah [kiper baru] bisa mengatasi tekanan di stadion ini."

"Saya selalu berpikir bahwa seorang penjaga gawang Man United - atau penjaga gawang mana pun - harus memiliki konsentrasi yang luar biasa karena Anda mungkin akan pergi lima menit tanpa menyentuh bola. Kami [para pemain sayap] selalu terlibat, atau hanya di posisi kami, tetapi seorang penjaga gawang bisa saja tidak terlibat dalam satu periode dalam sebuah pertandingan. Saya pikir itu adalah hal yang sangat sulit untuk dihadapi."

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-sulit-bagi-mu-cari-kiper-seperti-david-de-gea
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini