Gary Neville Sempat Bujuk David Beckham Demi Bertahan di Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Jumat 03 Apr 2020, 18:30 WIB
Gary Neville Sempat Bujuk David Beckham Demi Bertahan di Manchester United

Dua mantan bintang Manchester United, Gary Neville dan David Beckham - Getty Images

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan tentang usahanya untuk membujuk David Beckham agar dia tetap bertahan di Old Trafford sebelum sang bintang asal Inggris hengkang ke Real Madrid.

David Beckham sukses menjadi salah satu pemain terhebat Manchester United setelah dia masuk tim utama pada awal 90-an, dengan membantu Si Setan Merah menjuarai Liga Premier enam kali, dan sekali menjuarai Liga Champions.

Legenda Inggris itu kemudian meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Madrid pada 2003 lalu, namun tidak sebelum Neville membujuknya untuk tetap bertahan.

“Saya ingat saat David pergi, dia membisikkan sesuatu pada saya di lapangan di akhir laga,” kata Neville tentang kepergian Beckham pada Sky Sports. “Dia mengatakan sesuatu seperti, ‘Saya pikir mereka (Mancheseter United) ingin menjual saya.’ Saat itu Real Madrid dan Barcelona tengah mengincarnya.

“Saya mengatakan padanya, ‘Tanda tangani saja kontraknya, tetap bertahan di klub.’ Tapi dia ingin pergi. Sebagian dari dia ingin merasakan salah satu dari klub itu. Dia selalu melihat dirinya lebih dari Manchester, sebesar dia mencintai klub."

Menjelang kepergiannya, David Beckham sempat bersitegang dengan manajer Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson, dan banyak yang berasumsi bahwa itu adalah penyeban sang spesialis tendangan bebas hengkang ke Real Madrid."

“Saya selalu melihat dia memiliki visi besar tentang apa yang ingin dilakukannya dengan hidupnya. Tak pernah ada friksi setelah dia pergi. Saya sama sekali tak merasakannya karena saya pikir pada akhirnya itu adalah untuk yang terbaik.

“Itu baik bagi kedua belah pihak dan sampai saat ini saya masih berpikir seperti itu, tapi saat itu saya sedih karena saya pikir geng kami terpecah.”

Artikel Tag: Gary Neville, David beckham, Manchester United, Real Madrid

1362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini