Gary Neville Sarankan Harry Maguire Temui Psikolog

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Sep 2022, 15:44 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai buruknya penampilan Harry Maguire pada saat ini karena tingkat kepercayaan dirinya yang rendah. Untuk itu Neville menyarankan Maguire untuk pergi menemui psikolog.

Bukan rahasia lagi bahwa sejak bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun 2019, Harry Maguire gagal menunjukkan penampilan terbaik meski dibeli dengan harga selangit. Bahkan performa buruknya berlanjut hingga awal musim ini yang diperparah dengan tersingkirnya dia dari tim utama Setan Merah.

Tak sampai di situ. Usai timnas Inggris ditahan imbang 3-3 oleh timnas Jerman, Selasa (27/9) dini hari WIB, Maguire menjadi bulan-bulanan fans The Three Lions di media sosial karena dianggap turut andil dalam dua gol yang dicetak oleh Der Panzer.

Menanggapi hal tersebut, Gary Neville menilai performa buruk Maguire disebabkan karena sang pemain mengalami krisis kepercayaan diri. Neville juga mengaku sempat mengalami hal seperti itu. Untuk itu, Neville menyarankan agar Maguire untuk menemui seorang psikolog.

"Saya sendiri pernah merasakan itu. Saya memberikan dua gol yang sangat buruk melawan Vasco de Gama di Kejuaraan Klub Dunia pada tahun 2000, kemudian enam bulan kemudian melanjutkan turnamen Euro yang mengerikan untuk Inggris di Belgia dan Belanda," ujar Neville kepada BBC Radio 5 Live.

"Rasa sakit saya berlangsung selama sekitar delapan bulan dalam hal sepakbola. Saya terpuruk, kehilangan kepercayaan diri, tidak menginginkan bola dan tidak menunjukkan banyak hal."

"Ketika saya kehilangan kepercayaan diri, saya pergi dan menemui psikolog untuk membantu saya melewati saat-saat itu."

"Saya memang pergi dan menemui dokter saya di Manchester United. Saya memang pergi dan mendapatkan psikolog dan mendapatkan bantuan. Anda memang membutuhkan bantuan dari luar kadang-kadang," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Gary Neville, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-sarankan-harry-maguire-temui-psikolog
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini