Gary Neville Puji Kualitas Harry Maguire

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 14 Jun 2019, 11:30 WIB
Gary Neville Puji Kualitas Harry Maguire

Harry Maguire/ Leicester Mercury

Berita Liga Inggris: Mantan bek tim nasional Inggris, Gary Neville memuji kualitas seorang Harry Maguire. Menurut pengamat sepak bola tersebut, Maguire kini berada di jajaran bek terbaik yang dimiliki oleh Inggris.

Neville merasa bek Leicester City tersebut memiliki kemampuan untuk memainkan peran sebagai ball-playing defender. Kemampuan olah bola dan ketenangan dari Maguire membuat dirinya cukup handal menjadi alasan Neville. Neville juga mengakui bahwa Maguire kini berada di level yang sama dengan John Stones. Untuk itu mantan pemain Manchester United tersebut tidak heran mengapa Maguire diincar oleh Manchester United dan Manchester City. Dua tim asal Kota Manchester tersebut memang sedang berencana untuk membeli bek tengah baru di awal musim depan.

Maguire bukanlah nama baru dalam daftar incaran tim Setan Merah. Mantan bek Hull City tersebut sudah diincar United sejak awal musim ini. Namun semua upaya United untuk membeli Maguire berujung kegagalan. Kini, United harus bersaing dengan Manchester City untuk mendatangkan Maguire.

Tim asuhan Pep Guardiola memang membutuhkan bek tengah baru untuk menggantikan Vincent Kompany. Bek asal Belgia tersebut telah memutuskan untuk meninggalkan City dan kembali bermain di Anderlecht. Maguire dan Matthijs de Ligt menjadi dua nama yang ada dalam radar City.

Dengan ketatnya persaingan untuk membeli de Ligt, City sudah sebaiknya mulai fokus untuk mengejar Maguire. Meski untuk membeli bek tim nasional Inggris tersebut bukanlah perkara mudah.

Leicester City masih belum berminat untuk melepas salah satu pemain terbaiknya tersebut. Mereka dikabarkan hanya akan membuka negosiasi jika ada tim yang ingin membayar sebesar 80 juta paun. Jika ada tim yang bersedia membayar harga tersebut, Maguire akan menjadi bek termahal di dunia mengalahkan Virgil van Dijk.

Tingginya harga Maguire diakibatkan sang pemain baru saja memperpanjang kontraknya di akhir tahun lalu. Sang pemain masih belum banyak berkomentar perihal masa depannya. Maguire sepertinya masih ingin berlibur terlebih dahulu setelah melewati musim yang panjang bersama Leicester City dan tim nasional Inggris.

Artikel Tag: Leicester City, Gary Neviille, Harry Maguire

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini