Gary Neville Jelaskan Mengapa Liverpool Tak Akan Mendominasi Liga Premier Seperti Man United

Penulis: Yuni Winata
Rabu 22 Jul 2020, 23:30 WIB
Gary Neville Jelaskan Mengapa Liverpool Tak Akan Mendominasi Liga Premier Seperti Man United

Gary Neville - getty images

Berita Liga Inggris: Gary Neville meyakini bahwa Liverpool tak akan mampu mendominasi Liga Premier seperti yang pernah dilakukan oleh Manchester United karena mereka tak punya kekuatan belanja seperti tim-tim besar lainnya.

Musim ini Liverpool dengan mudah menjuarai kompetisi Liga Premier. Dan fakta bahwa mereka bisa menang setelah 30 tahun meskipun dengan dana belanja pemain yang terbatas, membuat pencapaian Liverpool tersebut makin impresif.

Bintang-bintang seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Andrew Robertson, semuanya dibeli dengan harga yang relatif murah.

Namun menurut Neville, Liverpool tak akan bisa mendominasi Liga Premier karena mereka tak punya kekuatan finansial seperti klub-klub besar lain.

“Tidak, saya tidak (khawatir),” kata Neville pada Sky Sports saat ditanya tentang Liverpool mendominasi Liga Premier. “Yang akan membuat saya khawatir tentang Liverpool untuk jangka waktu lama adalah jika mereka dibeli oleh pemilik yang super kaya, yang berinvestasi di level Manchester City, Manchester United.

“Liverpool, dalam bisnis transfer mereka, masih cukup sederhana dibanding klub-klub lainnya. Pemilik mereka tak punya uang seperti Manchester City, atau tak punya kekuatan belanja seperti Manchester United atau Chelsea.

“Mereka tak seperti itu, tapi itu membuat pencapaian Jurgen Klopp menjadi lebih hebat lagi. Itulah mengapa Anda harus memujinya, dan, saya harus mengatakan, memuji orang-orang dibalik layar yang merekrut pemain dalam beberapa tahun terakhir. Mereka melakukannya dengan brillian.”

Artikel Tag: Manchester United, Liga Premier, Liverpool

1843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini