Gary Neville: Jangan Berikan Ban Kapten Kepada Cristiano Ronaldo!

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Sep 2021, 21:30 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Carlos Rodrigues)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, tak menampik bahwa Cristiano Ronaldo merupakan sosok pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan. Namun Neville tak sepakat jika CR7 menjadi kapten MU. Apa alasannya?

Selama lebih dari satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang sangat berpengaruh. Bukan hanya karena kelincahannya saat beraksi di atas lapangan hijau, namun Ronaldo juga termasuk pemain yang sarat pengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Setelah 12 tahun berpisah, Ronaldo pada musim panas tahun ini kembali ke Manchester United. Dirinya menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk 12 bulan berikutnya. Bahkan beberapa hari terakhir muncul kabar yang menyebutkan CR7 akan mengambil alih posisi Harry Maguire sebagai kapten tim.

Gary Neville sendiri tak menampik bahwa Ronaldo merupakan sosok pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan, namun untuk menyerahkan ban kapten dari Maguire, Neville mengaku tidak setuju.

"Saya akan sangat terkejut jika Harry Maguire kehilangan kaptennya. Saya pikir Harry Maguire akan berada di sana untuk jangka panjang, Cristiano akan datang selama dua tahun," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Jadi saya tidak berpikir itu akan terjadi, saya akan sangat terkejut jika itu terjadi. Saya pikir keinginan dan skill kepemimpinan Cristiano Ronaldo tidak harus dibawa ke depan dengan memiliki ban kapten."

"Maksud saya, itu jelas sesuatu yang saya pikir dia suka, penghargaan pribadi itu, saya pikir dia menyukai gagasan menjadi pemimpin ruang ganti."

"Tapi saya pikir dia juga mengenali tim yang saya pikir, dan melepas kapten dari seseorang, saya rasa itu bukan langkah yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Harry Maguire, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-jangan-berikan-ban-kapten-kepada-cristiano-ronaldo
9343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini