Gary Neville Berharap Bruno Fernandes Masih Jadi Jimat MU di Musim Depan

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 19:30 WIB
Gary Neville Berharap Bruno Fernandes Masih Jadi Jimat MU di Musim Depan

Bruno Fernandes (Foto: James Williamson - AMA)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Bruno Fernandes menjadi sosok kunci The Red Devils di paruh kedua musim lalu. Neville berharap Fernandes melanjutkan performa apiknya bersama MU di musim 2020/21.

Fernandes didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada 30 Januari 2020 yang lalu dengan mahar mencapai 55 juta euro. Tak butuh waktu lama, Fernandes langsung bisa menyatu dengan skuad The Red Devils. Bahkan Fernandes langsung bisa menyumbang 12 gol dan delapan assist di paruh kedua musim lalu.

Fernandes juga menjadi aktor di balik kebangkitan Man United di mana mereka berhasil mengakhiri musim lalu di peringkat ketiga Premier League sekaligus lolos ke Liga Champions musim depa. Tak hanya itu, pemain berusia 25 tahun itu juga membantu United lolos ke babak semifinal Piala FA dan Liga Europa.

Kendati menjelang akhir musim lalu Fernandes mulai kehabisan tenaga akibat jadwal pertandingan yang sangat padat, namun Neville sangat berharap dia bisa menjadi jimat Man United di musim depan.

"Kondisi Bruno Fernandes di akhir musim terlihat mengalami penurunan," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir dia terlihat benar-benar kehabisan tenaga, tetapi ekspektasi atas apa yang telah dia lakukan sejak dia masuk, dia bermain tetap di setiap pertandingan. Bahkan pada laga kontra Norwich di Piala FA, sebuah keputusan yang membuat saya heran."

"Dia sedang dalam performa terbaiknya, dia fit, bisa berlari, sangat energik, dan ketika dia berada di dalam tim kami bisa meraih kemenangan."

"Namun penurunan performa di akhir musim sebuah kondisi yang tak bisa terelakkan, dia seperti membutuhkan istirahat. Semoga saja dia saat ini mendapatkan istirahat yang cukup dan bisa tampil lagi seperti saat pertama kali dia datang."

"Sikap yang dia tunjukkan sama sekali tak memberitahukan kondisi dia yang sebenarnya, bahkan saat Anda menontonnya, penampilannya juga tak menunjukkan bahwa dia mengalami penurunan [kondisi fisik]. Dia masih terlihat percaya diri dan selalu berani dalam mengambil bola bahkan ketika mengalami musim yang sulit. Dia tidak kehilangan kepercayaan untuk menguasai bola dan pergi mencari ruang serta mencoba mencari ruang untuk memberikan umpan."

"Itu hal terbesar yang bisa saya lihat, dia selalu berusaha memberikan umpan dan mencoba membuka ketatnya pertahanan lawan. Dia membuat tiga penyerang di depan tampil lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Gary Neville

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini