Gary Neville: Ada Satu Perbedaan Besar Pada Liverpool Era Klopp

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Mei 2020, 23:43 WIB
Gary Neville: Ada Satu Perbedaan Besar Pada Liverpool Era Klopp

Gary Neville / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville percaya bahwa ada satu "perbedaan besar" antara Liverpool asuhan Brendan Rodgers 2014 dan tim Liverpool Jurgen Klopp 2020.

Neville percaya bahwa tim asuhan Rodgers memiliki serangan yang bisa dibilang lebih baik daripada Klopp.

Pelatih asal Irlandia Utara itu memiliki tiga penyerang Luis Suarez, Raheem Sterling dan Daniel Sturridge. Liverpool mencetak 101 gol di musim Liga Premier 2013-14.

Tim Klopp di sisi lain memiliki lini depan Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Di mana Liverpool telah mencetak 66 gol di musim Liga Premier 2019-20 sejauh ini.

Angka-angka yang disebutkan di atas menyoroti kualitas serangan kedua tim.

Namun, Neville percaya bahwa tim Klopp memiliki pertahanan yang lebih baik, yang merupakan "perbedaan besar" antara kedua belah pihak.

"Jika Anda melihat kembali ke tim itu, ada beberapa perbandingan dengan tim Liverpool saat ini," kata Neville di Sky Sports 'The Football Show, seperti dikutip oleh Express.

“Perbedaannya adalah bahwa lima bek yang dimiliki tim Liverpool saat ini yang benar-benar unggul di atas lima bek yang dimiliki tim yang kami saksikan di sana, jika Anda meletakkannya berdampingan.

“Di lini tengah Anda memiliki Steven Gerrard dan Jordan Henderson, sehingga tim memang memiliki beberapa kesamaan dalam kualitas dengan tim Liverpool saat ini tetapi lima bek yang dimiliki tim sekarang dengan Alisson dan Virgil Van Dijk dan dua full-backs yang luar biasa. Itu menjadi perbedaan besar."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini