Gary Lineker Minta Southgate Pasang Tomori Sebagai Bek Utama Inggris

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 27 Sep 2022, 18:55 WIB
Gary Lineker menuntut Gareth Southgate untuk memasang Fikayo Tomori sebagai bek utama Timnas Inggris ketimbang Harry Maguire / via Getty Images

Gary Lineker menuntut Gareth Southgate untuk memasang Fikayo Tomori sebagai bek utama Timnas Inggris ketimbang Harry Maguire / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker legendaris Inggris yaitu Gary Lineker, mempertanyakan keputusan manajer Gareth Southgate yang tidak menurunkan Fikayo Tomori sebagai bek utama The Three Lions.

Pada jeda internasional bulan September ini, Fikayo Tomori mendapatkan panggilan dari Southgate untuk membela Timnas Inggris.

Sayang bek AC Milan itu tak pernah bermain di dua laga yang dimainkan oleh Timnas Inggris, saat keok 0-1 dari Italia dan seri 3-3 kontra Jerman di ajang UEFA Nations League.

Gareth Southgate justru memainkan Harry Maguire, yang secara ironis bek berusia 29 tahun itu sebenarnya jarang bermain untuk Manchester United musim ini.

Keputusan Southgate yang mengutamakan Maguire ketimbang Tomori pun mendapatkan kecaman dari banyak pihak, tak terkecuali dari Gary Lineker.

Pria dengan koleksi 48 gol bersama The Three Lions ini menuntut Southgate untuk lebih mempercayai Fikayo Tomori di lini belakang timnya, jika Inggris ingin sukses di Piala Dunia 2022 mendatang.

"Ada pemain bernama Tomori yang tampil bagus bersama AC Milan," begitu tulis Lineker di akun Twitter resmi miliknya @GaryLineker.

Sejak pindah dari Chelsea ke AC Milan di Januari 2021, Tomori memang meroket drastis performanya bersama Rossoneri.

Sang defender terhitung telah mengoleksi 71 penampilan bersama Milan di semua ajang dan sukses mencetak dua gol dari jumlah penampilannya itu.

Tomori sendiri bahkan masuk dalam 11 pemain terbaik untuk kompetisi Serie A musim lalu pasca mengantarkan Milan meraih Scudetto pertama mereka dalam kurun satu dekade terakhir.

Artikel Tag: Gary Lineker, fikayo tomori, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-lineker-minta-southgate-pasang-tomori-sebagai-bek-utama-inggris
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini