Gary Lineker dan Luis Figo Kompak Puji Dayot Upamecano

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Agu 2020, 04:15 WIB
Gary Lineker dan Luis Figo Kompak Puji Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (GettyImages)

Berita Liga Champions: Legenda Inggris, Gary Lineker dan legenda Portugal, Luis Figo kompak memuji penampilan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano pada laga melawan Atletico Madrid di babak perempat-final Liga Champions Eropa 2019/20.

Pada pertandingan itu, bek 21 tahun keturunan Guinea-Bissau itu berhasil mencatat 100 persen dribble dan tekel sukses. Tak cuma itu, dilansir Goal, Upamecano juga berhasil mencatat 99 sentuhan, 5 sapuan, dan 92 persen akurasi umpan. Statistik itu pun membuatnya terpilih menjadi man of the match pada laga kontra Atletico Madrid yang dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade, Portugal.

“Gol RB Leipzig itu akan menghidupkan segalanya. Sorotan sejauh ini telah menyaksikan Dayot Upamecano yang luar biasa. Masa depan besar di depan untuk bek muda Prancis. Luar biasa dengan dan tanpa bola,” puji Lineker melalui cuitan di akun Twitter resminya.

Senada dengan Lineker, Figo yang pernah memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid pada tahun 2002, itu juga menilai bahwa Upamecano adalah pemain yang fantastis.

“Pemain muda yang hebat,” cuit Figo.

Keberhasilan RB Leipzig lolos ke babak semi-final Liga Champions musim ini menjadikannya sebagai tim Jerman pertama di luar Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang berhasil mencapai babak empat besar, sejak terakhir Schalke 04 melakukannya pada musim 2010/11 yang lalu. Di babak semi-final, RB Leipzig sudah ditunggu oleh juara Perancis, PSG, yang sebelumnya telah berhasil menyingkirkan Atalanta dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig, Luis Figo, Gary Lineker

1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini