banner babe

Gary Cahill Reuni dengan Conte di Inter Milan?

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 18 Jun 2019, 11:30 WIB
Gary Cahill Reuni dengan Conte di Inter Milan?

Gary Cahill dan Antonio Conte / via Getty Images

Berita Transfer: Kapten Chelsea, Gary Cahill, berpeluang untuk melakukan reuni dengan mantan bosnya di The Blues, Antonio Conte.

Bek asal Inggris tersebut meinggalkan Chelsea pada akhir musim kemarin setelah tujuh musim membela panji The Blues.

Dalam tujuh musimnya bermain di Stamford Bridge, bek berkebangsaan Inggris tersebut sukses meraih sejumlah trofi bergengsi bersama Chelsea.

Sayang pada musim lalu, eks pemain Bolton tersebut tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Italia, Maurizio Sarri.

Sarri lebih memilih memainkan David Luiz dan Antonio Rudiger di jantung pertahanan Chelsea sepanjang musim lalu dan hasilnya Cahill lebih sering duduk di bangku cadangan.

Dalam sebuah wawancara pada beberapa waktu lalu, Sarri menjelaskan keputusannya mengapa ia tidak memainkan Cahill di skuat utama The Blues.

"Saya sangat menghormatinya karena Cahill telah memenangkan segalanya dengan klub ini. Tetapi, saya harus melakukan tugas saya," ujar Sarri.

"Setiap pertandingan saya harus memilih. Bagi saya mustahil untuk memilihnya karena meskipun ia adalah salah satu bek terbaik kami di kotak penalti, saya membutuhkan sosok bek yang mampu melakukan 100 hingga 110 operan per laga."

"Saya butuh sosok bek yang mampu bermain dengan sangat teknis," begitu kata Sarri.

Kini, bek berusia 33 tahun tersebut berada dalam status free-agent dan Conte pun dikabarkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut di Inter Milan.

Cahill merupakan sosok kepercayaan Conte selama manajer asal Italia tersebut menjadi nakhoda utama The Blues.

Di musim perdananya menangani Chelsea, Conte menunjuk Cahill sebagai kapten tim dan mereka berdua pun bahu-membahu untuk menjuarai Premier League musim 2014/15 dengan catatan 30 kemenangan, sebuah rekor di Premier League.

Hubungan antar keduanya pun terjalin dengan baik hingga saat ini dan Cahill pun bisa didapatkan secara gratis oleh Conte pada jendela transfer kali ini.

Artikel Tag: Gary Cahill, Antonio Conte, Inter Milan, Chelsea

1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini