Gareth Southgate Yakin Harry Kane Siap Tampil Kontra Amerika Serikat

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Nov 2022, 22:30 WIB
Harry Kane

Harry Kane dijamin pulih untuk laga kontra Amerika Serikat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, meyakini bahwa sang kapten Harry Kane akan tersedia untuk pertandingan berikutnya kontra Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022.

The Three Lions akan menghadapi Negeri Paman Sam di Stadion Al Bayt pada Sabtu (26/11) dini hari WIB mendatang untuk laga kedua mereka di Piala Dunia 2022.

Kondisi Harry Kane dicemaskan menjelang laga ini, karena bomber Tottenham Hotspur itu ditarik keluar pada tengah pertandingan kontra Iran, Senin (21/11) lalu, dalam keadaan yang mengkhawatirkan.

Kemudian diketahui bahwa pemain berusia 29 tahun ini mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Namun, menjelang pertandingan, Gareth Southgate memberikan update mengenai anak buahnya, yang diyakini akan tersedia untuk menghadapi Amerika Serikat.

"Dia baik-baik saja. Dia berlatih sedikit lebih sendirian pada hari ini, namun dia akan kembali bersama tim besok dan baik-baik saja untuk pertandingan. Kami hanya mengeceknya untuk melihat. Itu tidak terlalu menyiksa pada engkelnya, melainkan kaki," kata Southgate dalam wawancaranya dengan ITV.

Southgate juga memberikan update mengenai kondisi pemain timnas Inggris lainnya, yaitu Harry Maguire, yang juga dicemaskan mengalami cedera seusai laga kontra Iran.

"Dia merasa sakit hingga memengaruhi penglihatannya. Anda mencemaskan mengenai gegar semudah itu, namun kami melihat kembali ke video dan tidak ada apa pun di sana, jadi dia berada dalam kondisi yang baik," tandas sang pelatih.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-yakin-harry-kane-siap-tampil-kontra-amerika-serikat
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini