Gareth Southgate Ungkap Alasan Panggil Harry Maguire ke Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Nov 2022, 05:33 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkap alasan dirinya tetap memanggil bek Manchester United, Harry Maguire, untuk tampil di Piala Dunia 2022. Apakah itu?

Belum lama ini Gareth Southgate resmi mengumumkan daftar 26 nama pemain yang akan memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dari 26 nama tersebut, Harry Maguire menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan kritikan. Tak sedikit yang menyebut Maguire tak layak untuk ikut tampil di turnamen empat tahunan tersebut menilik penampilannya di Manchester United yang tak kunjung membaik. Bahkan pada musim ini Maguire kerap menjadi pemain cadangan di bawah arahan Erik ten Hag.

Namun Southgate memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya tetap memanggil Maguire. Menurut Southgate, The Three Lions masih membutuhkan Maguire yang dikenal sebagai bek sarat pengalaman bersama skuat Inggris di level internasional.

"Kami sudah melakukan komunikasi yang sangat baik dengan semua klub pada periode ini. Kami perlu mengetahui mereka yang bermain, apa beban mereka, dan mereka yang bermain lebih jarang," ujar Southgate seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Sejumlah pemain menjalani jadwal yang luar biasa intens, dan beberapa juga ada yang kurang. Jadi, kami mengambil berbagai tingkat kebugaran, dan kami harus melakukannya dengan benar di lapangan latihan."

"Kami telah memilih bek yang lebih berpengalaman. Kami pikir saat ini pemain yang lebih muda memiliki kualitas sangat bagus, tetapi mereka tidak cukup untuk mendorong pemain lebih berpengalaman tersingkir. Turnamen yang akan kami ikuti, dan level pertandingannya, itu yang menjadi penentu," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Gareth Southgate, Piala Dunia 2022, Manchester United, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-ungkap-alasan-panggil-harry-maguire-ke-timnas-inggris
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini