Gareth Southgate Siap Patahkan Kutukan Semifinal Inggris

Penulis: A Mahfuda
Selasa 06 Jul 2021, 09:01 WIB
Gareth Southgate

Gareth Southgate (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate mengatakan bahwa Inggris siap untuk mengakhiri kutukan semifinal mereka pekan ini dengan membuat sejarah dan mencapai final pertama mereka sejak 1966.

Setelah memuncaki babak penyisihan grup mereka dan mengalahkan musuh bebuyutan Jerman di babak 16 besar, Three Lions semakin meningkatkan harapan mereka dengan kemenangan impresif 4-0 atas Ukraina di perempat final pada Minggu (4/7) kemarin.

Denmark saat ini berdiri di jalan Inggris untuk mendapatkan final kedua mereka dalam kompetisi mayor sejak memenangkan Piala Dunia tahun 1966. Sebelumnya mereka selalu tersingkir di semifinal dalam empat kali kesempatan.

Kekalahan di semifinal Piala Dunia dari Kroasia tiga tahun lalu jadi yang terbaru dari kutukan semifinal Three Lions, namun Gareth Southgate yakin timnya telah belajar dari kekecewaan tersebut dan siap untuk menulis sejarah mereka sendiri.

“Kami telah merobohkan begitu banyak kutukan atau penghalang dan saya merasa para pemain ini akan merasa bahwa ini hanyalah tantangan selanjutnya,” jelas Southgate.

“Saya kira bagian yang menarik bagi kami adalah kami tak merasa benar-benar puas jika itu hanya semifinal, sedangkan mungkin tiga tahun lalu, meskipun ada kekecewaan besar setelah semifinal, ada perasaan bahwa kami sudah melalui jalan panjang.”

“Sekarang kami telah mereplikasi apa yang kami lakukan di sana, tapi itu tidak akan cukup untuk memenuhi harapan grup. Itu pertanda positif,” pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-siap-patahkan-kutukan-semifinal-inggris
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini