Gareth Southgate: Saya Orang yang Tepat Pimpin Inggris di Piala Dunia

Penulis: Demos Why
Senin 26 Sep 2022, 09:27 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Alessandro Sabattini)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan reaksi atas semua kritikan yang dia terima setelah The Three Lions tampil buruk di UEFA Nations League. Southgate mengklaim dirinya masih sosok yang tepat untuk memimpin Inggris di Piala Dunia 2022.

Usai timnas Inggris menelan kekalahan 1-0 dari Italia, mereka langsung terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League. Hal itu lantas membuat Gareth Southgate mendapatkan banyak kritikan karena menerapkan pendekatan konservatifnya di sepanjang musim 2022/23. Bahkan tak sedikit pihak yang meragukan Inggris akan berbicara banyak di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar mulai bulan November mendatang.

"Saya pikir saya orang yang tepat untuk membawa tim ke turnamen. Saya pikir itu lebih stabil, tanpa keraguan," ujar Southgate seperti dilansir dari Mirror.

"Saya tidak berpikir kinerja (lawan Italia) jauh dan saya tahu itu akan mendapat cemoohan hanya karena kami berada di belakang serangkaian kekalahan."

"Para pemain muda, khususnya, yang telah bermain di pertandingan ini akan belajar banyak dari mereka. Di masa lalu, kami telah menjalani pertandingan persahabatan, atau apa pun pertandingannya, dan kemudian kami pergi ke turnamen."

"Sekarang kami tahu levelnya, sekarang kami tahu apa yang harus kami tingkatkan dan kami akan menjadi lebih baik untuk itu dengan memiliki kualitas pertandingan," pungkasnya.

Inggris sendiri dalam lima pertandingan terakhir mereka belum meraih kemenangan dan selalu gagal mencetak gol dari permainan terbuka selama lebih dari 450 menit. Kemenangan erakhir mereka adalah lawan Pantai Gading dalam laga persahabatan internasional pada 29 Maret.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-saya-orang-yang-tepat-pimpin-inggris-di-piala-dunia
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini