Gareth Southgate Sanjung Kedewasaan Bellingham dan Sterling Hadapi Rasisme

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Sep 2021, 12:15 WIB
Gareth Southgate Sanjung Kedewasaan Pemainnya

Gareth Southgate dan Raheem Sterling

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak segan memuji kedewasaan dua anak asuhnya, Jude Bellingham dan Raheem Sterling yang baru saja menjadi korban rasisme suporter Hungaria pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I Zona Eropa (03/09).

Pada laga yang dimenangi Inggris dengan skor telak 0-4 itu, suporter Hungaria terus meneriakkan suara monyet untuk ditujukan kepada Bellingham dan Sterling di sepanjang pertandingan. Meskipun terus mendapat pelecehan, Sterling tetap menunjukkan penampilan terbaiknya di atas lapangan, dan Bellingham yang hanya menjadi pemain cadangan juga tak terlalu menanggapi aksi tersebut.

“Saya hanya dapat menegaskan kembali bahwa para pemain sudah sangat matang mengenai cara mereka menghadapi pelecehan rasis,” kata Gareth Southgate dalam konferensi pers, seperti dikutip oleh Sky Sports.

“Saya pikir mereka akan merasa mendapat dukungan oleh rekan satu tim, dan itu sangat penting bagi mereka. Rekan satu tim mereka harus menyadari betapa mengerikannya hal itu bagi para pemain kulit hitam, dan betapa mengecewakannya bahwa di dunia modern ini kami masih terus menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini,” lanjutnya.

Baik Jude Bellingham dan Raheem Sterling akan kembali memperkuat Timnas Inggris pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, kali ini akan menghadapi Andorra di Wembley, Minggu (05/09) malam WIB. Kemenangan pada laga ini akan semakin mematangkan posisi The Three Lions di puncak klasemen Grup I Zona Eropa.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-sanjung-kedewasaan-bellingham-dan-sterling-hadapi-rasisme
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini