Gareth Southgate Puji Skuat Muda Inggris usai Bantai Senegal 3-0

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Des 2022, 16:00 WIB
Gareth Southgate mengantarkan Inggris ke perempat final Piala Dunia 2022

Gareth Southgate mengantarkan Inggris ke perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Manajer Inggris, Gareth Southgate, memberikan banyak pujian untuk bintang-bintang muda timnya setelah menang 3-0 atas Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Senin (5/12) dini hari WIB.

Jude Bellingham, Phil Foden, dan Bukayo Saka memainkan peran kunci dalam membuat The Three Lions lolos setelah awal permainan yang lambat, menunjukkan bakat luar biasa mereka saat tim Inggris membukukan tempat mereka di perempat final.

Southgate sangat berhati-hati dalam bagaimana dia menyusun barisan Inggris terkuatnya, tetapi tidak takut untuk menggunakan senjata muda mereka, yang tampil mengesankan lagi melawan Senegal.

"Kami memiliki beberapa pemain muda super yang kami rasa tepat untuk memberi mereka pikiran dan kesempatan mereka - Jude [Bellingham], Phil [Foden], Bukayo [Saka] khususnya malam ini," dia mengatakan kepada ITV.

Southgate menambahkan: "Mereka menuju ke arah yang benar-benar baik dan pertandingan ini adalah pengalaman hidup yang brilian bagi mereka.

"Saya pikir kemajuan yang mereka buat sangat fenomenal. Saya pikir tim telah membuat pertandingan yang sangat rumit malam ini menjadi terlihat mudah dan bukan itu masalahnya. Tapi saya pikir karena mentalitas dan sikap skuat kami membuatnya terlihat seperti itu."

Bellingham bermain luar biasa di lini tengah dan membukukan assist pertama untuk gol Jordan Henderson. Foden memberi assist untuk gol berikutnya yang dicetak Harry Kane dan Saka, dan menjadi pemain termuda kedua di belakang Ronaldo 'R9' yang meraih dua assist dalam pertandingan sistem gugur Piala Dunia yang sama sejak 1966.

Di babak perempat final, The Three Lions akan dipertemukan dengan Prancis pada Ahad (11/12) nanti. Les Bleus lolos setelah mengalahkan Polandia 3-1.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-puji-skuat-muda-inggris-usai-bantai-senegal-3-0
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini