Gareth Southgate Minta Fans Hormati Lagu Kebangsaan Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Jul 2021, 21:15 WIB
Gareth Southgate minta fans Inggris hormati Italia.

Gareth Southgate minta para fans tunjukkan rasa hormat kepada lawan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate meminta kepada para fans Inggris agar tidak berisik ketika lagu kebangsaan Italia dinyanyikan pada laga final Piala Eropa 2020, Senin (12/7) dini hari WIB.

Sejumlah pendukung The Three Lions telah melakukan tindakan tercela dengan membuat kebisingan ketika lagu nasional Jerman dan Denmark dimainkan ketika Inggris bermain di Wembley Stadium pada babak 16 besar dan semifinal Piala Eropa 2020.

Dengan sekitar 60 ribu fans diharapkan akan memenuhi stadion pada pertandingan puncak nanti, Southgate meminta agar mereka memperlihatkan rasa hormat dan tidak melakukan tindakan tercela seperti ketika menghadapi Jerman atau Denmark.

"Itu sangatlah penting bagi para fans kami untuk menghormati lawan," kata Gareth Southgate ketika berbicara dalam konferensi pers jelang laga kontra Italia, dikutip dari Goal.

"Kami tahu bahwa ketika kami bermain di luar, dan para fans lawan mencemooh lagu kebangsaan kami. Saya pikir itu juga tidak membantu tim. Kami bisa mengintimidasi mereka dengan membuat suara berisik selama pertandingan, namun itu berbeda untuk lagu kebangsaan."

Inggris telah melalui lima dari enam pertandingan yang mereka mainkan di turnamen ini di Wembley Stadium, dan malam ini akan menjadi yang ketujuh. Keuntungan tuan rumah benar-benar dimanfaatkan oleh para fans yang berharap bisa membantu timnya meraih trofi Piala Eropa pertama di sepanjang turnamen.

Sebelumnya, para fans The Three Lions juga melakukan tindakan tercela lain dengan menembakkan laser ke wajah kiper Denmark, Kasper Schmeichel, saat hendak berhadapan dengan Harry Kane dalam situasi penalti.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-minta-fans-hormati-lagu-kebangsaan-italia
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini