Gareth Southgate Mengaku Sempat ‘Malu’ Karena Mason Greenwood

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 05 Sep 2020, 23:30 WIB
Gareth Southgate Mengaku Sempat ‘Malu’ Karena Mason Greenwood

Mason Greenwood​ - football​365

Ragam Sepak Bola: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku sempat merasa ‘malu’ saat harus bertanya pada Mason Greenwood tentang kaki kanan atau kirinya yang lebih kuat saat latihan timnas Inggris.

Greenwood untuk pertama kalinya dipanggil bergabung ke timnas senior Inggris, dan dia berharap akan mendapat kesempatan debut bersama timnas saat Inggris menghadapi Islandia dan Denmark dalam laga Nations League bulan ini.

Greenwood adalah anggota termuda di skuat Inggris, namun winger yang baru berusia 18 tahun itu telah berhasil membuat Southgate terkesan dengan kemampuannya bermain menggunakan dua kakinya.

“Saya harus mengatakan bahwa ini benar-benar langka untuk melihat seorang pemain yang sama nyamannya saat bermain dengan kedua kakinya – tak hanya dalam kemampuan dalam menerima dan mengoper (bola), tapi juga dalam finishing dengan kedua kakinya,” kata Southgate, dikutip dari Football365.

“Tak banyak yang pernah saya lihat. Saya harus menanyakan pertanyaan yang sama. Saya merasa sedikit malu, anda memilih seorang pemain untuk Inggris dan anda tak yakin dengan kaki mana dia menendang bola, tapi mungkin beberapa orang tak terkejut pada hal itu.

“Dengannya, kualitas finishing-nya, bagaimana dia memiliki tatapan dingin itu, disposisi umum yang sangat tenang, yang saya pikir terlihat jelas saat dia berada di dalam dan disekitar kotak penalti. Bagi pemain seusianya, itu adalah kematangan yang luar biasa.”

Greenwood mulai bersinar pada musim 2019/20, saat dia mencatatkan 17 gol untuk Manchester United.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Timnas Inggris

2565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini