Gareth Southgate Ingin Bajak Jamal Musiala dari Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jun 2022, 11:30 WIB
Gareth Southgate

Jamal Musiala (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Inggris akan melawan tuan rumah Jerman di pertandingan kedua Grup C League A UEFA Nations League di Allianz Arena, Rabu (08/06) dini hari WIB. Jelang pertandingan itu, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa dirinya ingin memiliki Jamal Musiala di dalam skuatnya.

Gelandang muda Bayern Munich itu memang memiliki peluang untuk membela Timnas Inggris, karena ia lahir dari ayah berdarah Inggris-Nigeria dan ia pun pernah tinggal lama di Negeri Ratu Elizabeth tersebut sejak berusia tujuh tahun, sebelum kemudian pindah ke Munich pada 2019 silam. Gareth Southgate menilai bahwa Musiala adalah gelandang yang luar biasa dan memiliki masa depan cerah.

“Kami pasti ingin dia bergabung [bersama Inggris],” ucap Southgate, ucapnya dalam konferensi pers pra-pertandingannya melawan Timnas Jerman di Munich.

Namun, ia mengakui bahwa membajak Jamal Musiala dari Timnas Jerman juga bukan perkara yang mudah, karena ia telah lama bermain bersama Bayern dengan dikelilingi para pemain Der Panzer yang jelas akan sangat memengaruhi keputusannya.

“Tetapi ketika Anda berlatih di Bayern Munich setiap hari dan Anda dikelilingi oleh pemain Bayern Munich dan Timnas Jerman, maka itu sedikit lebih menantang (untuk mengajaknya membela Inggris), dan tentu saja keluarganya memiliki ikatan yang kuat,”

“Kami senang bekerja dengannya ketika dia berada di tim junior kami (Timnas Inggris U15 hingga U21). Dia benar-benar anak yang baik untuk diajak bekerja sama. Kami tahu dia akan menjadi pemain yang bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, jamal musiala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-ingin-bajak-jamal-musiala-dari-timnas-jerman
1102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini