Gareth Southgate: Inggris Telah Kembali ke Peta Sepakbola Dunia

Penulis: A Mahfuda
Minggu 04 Jul 2021, 22:23 WIB
Gareth Southgate (Sumber: Reuters)

Gareth Southgate (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate percaya Inggris telah menempatkan diri mereka kembali di peta sepakbola dunia setelah mereka berhasil melaju ke semifinal Euro 2020.

Brace gol dari Harry Kane dan sundulan dari Harry Maguire dan Jordan Henderson memastikan kemenangan 4-0 atas Ukraina di Roma pada Minggu (4/7) dini hari WIB.

Mereka sekarang akan bersua dengan Denmark untuk babak empat besar di Wembley pada Kamis (8/7), dengan Italia atau Spanyol akan menunggu mereka jika berhasil masuk ke final empat hari kemudian.

Gareth Southgate kini menjadi orang kedua yang sukses membimbing Inggri lolos ke empat besar di Piala Dunia dan Piala Eropa, ia bergabung dengan pemenang Piala Dunia 1966, Sir Alf Ramsey, dalam mencapai tonggak tersebut.

“Ketika saya melihat orang-orang yang ada dalam daftar manajer Inggris itu, Sir Bobby (Robson) dan Sir Alf (Ramsey), begitu banyak manajer yang telah pergi sebelumnya, merupakan kehormatan yang sangat besar untuk berada di daftar semacam itu," ujarnya.

“Saya tahu seberapa tinggi saya menghargai mereka dan sangat menyenangkan bisa mendapatkan hasil yang menempatkan negara kami kembali ke peta sepakbola dunia lagi.”

“Tim harus melakukan sedikit perjalanan dan terkadang mereka harus melalui rasa sakit untuk bisa maju.”

“Kami memiliki beberapa malam yang luar biasa selama empat tahun terakhir, tetapi kami juga mengalami beberapa malam yang menyakitkan dan kami telah belajar dari semua pengalaman itu dan itu jelas membantu kami mempersiapkan turnamen lain dan mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-inggris-telah-kembali-ke-peta-sepakbola-dunia
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini