Gareth Southgate: Euro Jadi Pengalaman Bagus Bagi Pasukan Muda Inggris

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Jul 2021, 04:24 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku sangat puas dengan performa pasukan muda The Three Lions di gelaran Piala Eropa 2020. Southgate mengklaim turnamen ini akan menjadi batu loncatan yang sangat bagus bagi pada pemainnya untuk menghadapi turnamen besar selanjutnya.

Timnas Inggris di gelaran Piala Eropa 2020 lebih mengandalkan tim yang usianya relatif sangat muda. Meski demikian The Three Lions mampu berbicara di turnamen empat tahunan tersebut yang mereka buktikan dengan keberhasilan lolos ke babak semifinal.

Mengomentari performa tim muda arahannya, Gareth Southgate mengaku sangat puas. Bahkan sang pelatih menyebut apa yang mereka raih di Euro 2020 akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain mudanya untuk menghadapi turnamen besar berikutnya.

"Sekarang kami telah mereplikasi apa yang kami lakukan saat itu. Tetapi itu tidak akan cukup untuk memenuhi grup. Itu pertanda yang baik," ujar Southgate dilansir dari Independent.

"Hal lain yang sangat positif, para pemain muda ini, (yang berusia) 18, 19, 20, 21 mendapatkan lebih banyak pengalaman tentang Inggris yang positif dan menyenangkan, dan mereka merasakan bagaimana rasanya mengenakan seragam Inggris dan memilikinya. Bersenang-senang dan memenangkan pertandingan serta menjalin hubungan dengan fans yang positif," pungkasnya.

Pada babak empat besar, Inggris akan ditantang oleh timnas Denmark. Pertandingan kedua tim sendiri akan digelar di Stadion Wembley, Lomdon, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-euro-jadi-pengalaman-bagus-bagi-pasukan-muda-inggris
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini