Gareth Southgate Enggan Remehkan Kekuatan Ukraina

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Jul 2021, 06:01 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Eddie Keogh - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa dirinya tak mau meremehkan kekuatan timnas Ukraina meski The Three Lions lebih diunggulkan. Southgate menilai Ukraina sebagai tim yang sangat berbahaya terlebih jika lawannya membuat kesalahan.

Usai menyingkirkan timnas Jerman di babak 16 besar, timnas Inggris berhasil mengamankan tiket untuk tampil di babak perempat final Piala Eropa 2020. Pada fase ini, The Three Lions akan menghadapi timnas Ukraina di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Menilik kekuatan kedua tim, tak heran jika banyak pihak lebih menjagokan Inggris untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun Gareth Southgate enggan jemawa dan mengaku tetap memperhitungkan kekuatan lawannya tersebut. Southgate menilai tim arahan Andriy Shevchenko tersebut sebagai salah satu tim berbahaya yang bisa melakukan banyak hal jika lawannya membuat kesalahan.

"Ukraina adalah tim yang bagus. Saya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Andriy bersama mereka," ujar Southgate seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Mereka memiliki beberapa hasil yang sulit sepanjang musim gugur, namun di ajang Nations League mereka mencoba untuk bangkit kembali. Mereka juga mendapatkan hasil yang baik di Prancis pada kualifikasi Piala Dunia dan pada pekan ini ketika menghadapi Swedia."

"Jika kami memberi mereka ruang untuk bermain, mereka akan bermain, dan mereka memiliki beberapa penyerang berbahaya. Kami memang telah berhasil melewati sebuah titik [kemenangan atas Jerman], namun ini bukan puncak Everest yang kami tuju. Kami ingin terus melaju," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Timnas Ukraina, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-enggan-remehkan-kekuatan-ukraina
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini