Gareth Southgate Dukung Kepindahan Jordan Henderson ke Ajax

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Feb 2024, 05:44 WIB
Jordan Henderson.

Jordan Henderson. (Foto: Ben Gal/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memberikan dukungan bagi Jordan Henderson yang meninggalkan Al-Ettifaq demi merapat ke Ajax Amsterdam.

Legenda Liverpool tersebut mengakhiri kontraknya dengan tim Liga Pro Saudi pada Januari lalu setelah hanya enam bulan berada di tim arahan Steven Gerrard. Pemain berusia 33 tahun itu kemudian menandatangani kontrak hingga 2026 dengan Ajax Amsterdam, dan sang gelandang melakukan debut untuk klubnya dalam hasil imbang 1-1 saat menghadapi PSV Eindhoven akhir pekan lalu.

Kini, manajer Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa lebih mudah untuk mengikuti perkembangan seorang pemain ketika mereka berada di kompetisi Eropa menjelang Euro 2024 pada musim panas ini.

"Lebih mudah untuk mengamati seseorang yang bermain di kompetisi Eropa, saya pikir Anda tahu, baginya, saya pikir dia akan sangat antusias dengan pertandingan nanti. Ini adalah atmosfer derby yang tepat untuk bermain dalam sebuah pertandingan di mana pertama-tama klub sangat senang memilikinya di sana, ia mendapatkan sambutan yang sangat hangat dan diterima dengan sangat baik. Saya yakin saat ini hal tersebut akan sangat berarti baginya," ujar Southgate dilansir dari Independent.

Jordan Henderson telah dipilih oleh Southgate masuk ke dalam skuat Inggris baru-baru ini meskipun Liga Pro Saudi bukanlah divisi terkuat - sesuatu yang tidak disukai oleh banyak penggemar the Three Lions. Mantan pemain Sunderland, yang meninggalkan Liverpool musim panas lalu, pindah ke Ajax, demi bisa masuk ke dalam skuad Inggris untuk Euro tahun ini. Sepertinya Southgate akan terus mempertimbangkan sang pemain veteran setelah kepindahannya ke Eredivisie.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Ajax Amsterdam, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-dukung-kepindahan-jordan-henderson-ke-ajax
145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini