Gareth Southgate Dikritik, Luke Shaw Pasang Badan

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Sep 2022, 15:00 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester United, Luke Shaw, memberikan pembelaan terhadap pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang mendapatkan banyak kritikan belakangan ini. Apa katanya?

Usai ditahan imbang 3-3 oleh timnas Jerman pada laga terakhir Grup 3 Liga A UEFA Nations League, timnas Inggris resmi melewati kompetisi itu dengan hasil tanpa kemenangan. Mereka hanya mampu meraih tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Hasil itu lantas membuat The Three Lions terdegradasi ke Liga B.

Gagalnya Inggris di UEFA Nations League lantas membuat kinerja Gareth Southgate mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Namun Luke Shaw hadir dan memberikan pembelaan bagi sang pelatih.Shaw mengaku tak mengerti kenapa banyak orang mengkritik Southgate setelah apa yang telah dia lakukan bersama Inggris di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020 yang lalu.

"Anda bisa melihat hasil dari dua turnamen besar terakhir [Piala Dunia 2018 dan Euro 2020] dan sangat aneh bagaimana orang bisa menyerangnya dan mengatakan kinerja tidak cukup bagus," ujar Shaw seperti dilansir dari Sportsmole.

"Saat ini kami belum meraih kemenangan dan kami harus bisa memenangkan turnamen besar untuk bisa disebut sukses. Kami menuju arah yang benar dan dia membimbing kami ke arah yang seharusnya."

"Sejak pertama kali dia masuk, Anda bisa melihat perbedaan di timnas Inggris hingga di mana kami berada sekarang. Tentu saja hasil belakangan ini kurang bagus, tapi kami siap tampil di Piala Dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Luke Shaw

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-dikritik-luke-shaw-pasang-badan
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini