Gareth Southgate Dikritik, Gary Neville Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Jul 2021, 06:05 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Jonathan Brady/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menuai banyak kritikan usai The Three Lions secara dramatis dikalahkan timnas Italia di final Piala Eropa 2020. Namun Gary Neville menunjukkan sikap yang berbeda, dia justru memberikan pembelaan pada sang pelatih.

Kekalahan timnas Inggris dari timnas Italia di final Piala Eropa 2020 membuat Gareth Southgate panen kritikan dari berbagai pihak. Terlebih sang pelatih dianggap melakukan kesalahan fatal lantaran menunjuk pemain minim pengalaman untuk menjadi algojo di babak adu penalti, hasilnya tiga eksekutor Inggris gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun lain halnya dengan Gary Neville. Legenda Manchester United itu justru memberikan pembelaan kepada Southgate. Terlepas dari kegagalan mereka di pengujung kompetisi, Neville tetap memuji cara Southgate dalam meracik skuad.

"Saya melihat setelah pertandingan orang-orang mengatakan Southgate seharusnya melakukan lebih banyak pergantian pemain, atau pemain ini seharusnya mengambil penalti," ujar Neville dilansir dari Goal International.

"Saya benar-benar percaya Southgate dan para pemainnya menavigasi jalan mereka ke final ini dengan satu cara yang mereka bisa, dan itu menjadi sedikit lebih pragmatis."

"Saya pikir Southgate tahu harus bermain dengan cara tertentu untuk mencapai final dan dia melakukan itu. Pada akhirnya, itu hanya margin kecil, detail seperti penalti. Ini bukan waktunya untuk mengkritik taktik dan pergantian pemain."

Bukan hanya itu, Neville juga menilai Southgate sebagai sosok pelatih yang hebat lantaran bisa membawa Inggris melaju hingga final Piala Eropa serta menjadi semifinalis Piala Dunia 2018.

"Kenyataannya adalah Southgate telah membuktikan tidak hanya di turnamen ini, tetapi selama dua tahun terakhir soal keputusan yang telah ia buat. Ini akan menjadi omong kosong untuk mulai menyarankan bahwa kita benar tentang pergantian pemain dan pengambil penalti. Padahal kebanyakan dari kita belum pernah melihat ini dalam hidup kita," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-dikritik-gary-neville-beri-pembelaan
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini