Gareth Southgate Bantah Berselisih dengan Phil Foden

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Nov 2022, 11:03 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar terkait kabar retaknya hubungan antara dia dengan Phil Foden belakangan ini. Sang pelatih dengan tegas memberikan bantahannya.

Dugaan retaknya hubungan antara Phil Foden dan Gareth Southgate setelah sang pemain yang digadang-gadang menjadi salah satu pemain terbaik di skuat The Three Lions belum mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter dari dua pertandingan pembuka timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pada saat Inggris membantai Iran dengan skor 6-2, Foden hanya masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71. Sementara saat Inggris ditahan imbang 0-0 oleh Amerika Serikat, Foden hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Keputusan Southgate tersebut lantas menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.

Belakangan, Southgate memberikan tanggapan terkait kabar retaknya hubungan antara dirinya dan Foden. Southgate dengan tegas memberikan bantahan.

"Kami mencitai Phil, dia pemain luar biasa," ujar Southgate seperti dilansir dari Tribal Football.

"Dia akan memainkan peran besar bagi kami pada turnamen ini," pungkasnya.

Pada laga berikutnya, Inggris akan melakoni pertandingan terakhir mereka di Grup B dengan menghadapi Wales di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB. Pada laga ini, The Three Lions wajib meraih kemenangan jika ingin memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Namun belum dipastikan apakah Foden akan tampil sebagai starter atau kembali disimpan di bangku cadangan.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, phil foden, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-bantah-berselisih-dengan-phil-foden
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini