Gareth Southgate Akui Masih Kecewa Pada Greenwood dan Foden

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 01:00 WIB
Gareth Southgate saat memimpin timnas Inggris di UEFA Nations League.

Gareth Southgate (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku belum bisa menerima tingkah Mason Greenwood dan Phil Foden yang bikin dia kecewa berat. Namun di sisi lain, sang pelatih menilai kedua pemainnya itu masih sangat muda sehingga harus banyak belajar.

Gareth Southgate belum lama ini terpaksa memulangkan Mason Greenwood dan Phil Foden dari timnas Inggris setelah mereka melakukan tindakan yang tak terpuji. Hanya selang satu hari setelah The Three Lions menghadapi Islandia di Reykjavik pada ajang UEFA Nations League, Sabtu (5/9), pemain Manchester United dan Manchester City itu justru ketahuan bikin ulah.

Foden dan Greenwood ketahuan mengajak dua wanita masuk ke dalam kamar hotel tempat tim menginap. Tindakan tersebut nyatanya telah melanggar protokol kesehatan yang diberlakukan oleh timnas Inggris. Skuad si Tiga Singa sendiri memang melarang untuk membawa siapapun ke dalam kamar hotel demi terhindari dari pandemi virus Corona.

Atas tindakannya tersebut lantas keduanya dicoret oleh Gareth Southgate. Pada akhirnya Mason Greenwood dan Phil Foden membuang kesempatan emas yang sudah di depan mata untuk terus bermain bersama negaranya.

Terkait hal tersebut, Southgate mengaku masih kecewa dengan tindakan kedua pemain mudanya tersebut. Sang pelatih juga menyebut keduanya tak bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

"Saya sendiri telah mengambil keputusan untuk mencoret keduanya. Saya pikir di tim ini harus mulai membangun sebuah kepercayaan," ujar Southgate dilansir dari Daily Mail.

"Saya sudah bertemu dan berbicara dengan keduanya. Namun yang pasti apa yang mereka telah lakukan tak bisa diterima."

Mason Greenwood dan Phil Foden telah dipulangkan ke klub masing-masing. Gareth Southgate sendiri bisa memahami bahwa kedua pemain itu masih muda dan harus banyak belajar, akan tetapi di sisi lain jika seorang pemain telah memakai jersey timnas Inggris maka mereka telah memiliki tanggung jawab besar sebagai seorang pemain baik di dalam dan di luar lapangan.

"Mereka berdua masih sangat muda dan harus banyak belajar serta memahami konsekuensinya. Kami akan berusaha untuk membantu mereka kembali bangkit," ujarnya melanjutkan.

"Akan tetapi mereka juga harus bisa memahami, akan selalu ada ekspektasi tinggi kala membela Timnas Inggris. Bakal ada proses panjang dan butuh waktu," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Mason Greenwood, phil foden

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini