Gareth Bale Susul Giorgio Chiellini ke Los Angeles FC

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Jun 2022, 22:34 WIB
Gareth Bale

Gareth Bale akan gabung Los Angeles FC (Image:Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kabar dari The Athletic mengklaim bahwa Gareth Bale telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Los Angeles FC, menyusul Giorgio Chiellini yang telah lebih dulu bergabung.

Menurut kabar dari jurnalis David Ornstein, Bale menyepakati kontrak berdurasi setahun dengan klub MLS tersebut, dengan disertai oleh opsi untuk diperpanjang hingga 18 bulan ke depan.

Sang penyerang sayap berusia 32 tahun akan menjadi pemain sepak bola dengan nama besar kedua dari Eropa yang bergabung dengan Los Angeles FC di bursa transfer pada musim panas ini. Sebelumnya, Giorgio Chiellini memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat seketika meninggalkan Juventus karena kontraknya habis.

Sama seperti sang defender asal Italia berusia 37 tahun, Gareth Bale juga bergabung dengan LAFC dengan status bebas transfer alias gratis usai kontraknya tak diperpanjang oleh Real Madrid.

Sang pemain timnas Wales meninggalkan Madrid setelah mengabdi selama sekitar delapan musim, dengan satu musim lainnya dihabiskan sebagai pemain pinjaman di Tottenham Hotspur pada musim 2020/2021 lalu.

Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada musim panas 2013 dengan mahar 101 juta euro, yang memecahkan rekor transfer termahal di dunia sepak bola pada saat itu.

Bersama Los Blancos, Bale telah tampil dalam 258 pertandingan dengan melesakkan 167 gol dan 67 assist, yang menghasilkan berbagai gelar bergengsi termasuk lima trofi Liga Champions dan tiga trofi La Liga.

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Los Angeles FC, Giorgio Chiellini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-bale-susul-giorgio-chiellini-ke-los-angeles-fc
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini