Gareth Bale Jadi Alternatif Andai MU Gagal Datangkan Jadon Sancho

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 00:30 WIB
Gareth Bale saat tampil di Liga Champions.

Gareth Bale (Foto: ANP Sport)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan bintang tak terpakai di Real Madrid, Gareth Bale. Pemain asal Wales itu kabarnya akan dijadikan sebagai alternatif andai Setan Merah gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Gareth Bale sendiri saat ini dikabarkan tengah menuju pintu keluar Real Madrid usai tak masuk ke dalam rencana manajer Zinedine Zidane. Terlebih pihak manajemen Los Blancos sendiri kabarnya tak berniat untuk memperpanjang masa bakti sang pemain di Santiago Bernabeu yang akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Kondisi tersebut lantas membuat winger berusia 31 tahun itu mulai dihubungkan dengan beberapa klub termasuk peluang untuk kembali melanjutkan karier di Premier League pada musim depan.

Dilansir dari Daily Star, Manchester United yang sempat tertarik untuk mendatangkan Gareth Bale pada 2013 yang lalu, saat ini dikabarkan kembali membuka peluang untuk mendatangkannya ke Theatre of the Dreams pada musim panas tahun ini. Kabarnya, United tertarik untuk merekrut Bale sebagai alternatif paling ideal andai mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Seperti yang kita ketahui bahwa saga transfer Jadon Sancho hingga saat ini belum usai mengingat Borussia Dortmund yang enggan melepasnya ke klub lain memagari sang pemain dengan mahar mencapai 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah. Sebuah nilai yang tak masuk akal di tengah kesulitan keuangan yang menimpa seluruh klub termasuk Man United akibat pandemi virus corona.

Man United sendiri kabarnya hanya tertarik untuk mendatangkan Gareth Bale sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di musim panas tahun depan. Namun sang agen pemain, Jonathan Barnett, beberapa waktu lalu menilai opsi tersebut tak mungkin untuk dikabulkan oleh Real Madrid.

Bisa didatangkan dengan harga murah

Dilansir dari Mundo Deportivo, Manchester United sebenarnya bisa mendapatkan Gareth Bale dengan harga yang sangat murah. Yakni di kisaran harga 20 juta euro atau setara dengan 355,5 miliar rupiah saja. Salah satu alasannya karena pihak Madrid memang sedang mendorong sang pemain untuk hengkang mengingat nilai kontraknya yang bisa membebani kondisi keuangan klub.

Namun dalam laporan lainnya, Madrid diklaim akan melepas Bale secara gratis di musim panas tahun ini andai pemain asal Wales itu bersedia membatalkan satu tahun dalam kontraknya pada saat ini.

Jadi, mau pilih Gareth Bale atau Jadon Sancho, MU?

Artikel Tag: Gareth Bale, Jadon Sancho, Manchester United

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini