Gareth Bale Ingin Gabung Tottenham, Bukan Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 12:00 WIB
Gareth Bale saat tampil di La Liga musim lalu.

Gareth Bale (Foto: TF-Images)

Berita Transfer: Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, kembali membahas terkait masa depan kliennya bersama jawara La Liga musim lalu, Real Madrid. Barnett mengonfirmasi bahwa pihak Los Blancos saat ini tengah melakukan negosiasi dengan Tottenham Hotspur, bukan Manchester United.

Gareth Bale sebenarnya memiliki karier yang cukup bagus sejak didatangkan oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 yang lalu. Hal tersebut dibuktikan oleh winger berusia 31 tahun itu dengan membantu madrid memenangkan empat gelar juara Liga Champions. Jika ditotal, bale telah tampil sebanyak 251 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 105 gol.

Namun, sejak musim lalu Bale tak masuk ke dalam rencana Zinedine Zidane. Hal itu bisa terlihat di mana sang pemain hanya tampil sebanyak 16 kali saja di semua kompetisi. Kondisi itu pula yang membuat Bale di musim panas tahun ini dikabarkan masuk ke dalam daftar jual Los Galacticos.

Sejauh ini Gareth Bale dikabarkan akan kembali tampil di Premier League di mana Tottenham Hotspur dan Manchester United menjadi dua klub terdepan untuk mengamankan jasanya. Sempat diwartakan tinggal selangkah lagi menjadi penggawa Setan Merah, namun Barnett memastikan bahwa pihak Real Madrid saat ini justru tengah melakukan negosiasi dengan Tottenham Hotspur.

"Gareth masih mencintai Spurs," ujar Barnet kepada BBC Sport Wales.

"Kami tengah melakukan pembicaraan [antara pihak Spurs, Real, dan Bale]. Di sana dia ingin berada," pungkasnya.

Gareth Bale sendiri sempat memperkuat Tottenham pada 2007 hingga 2013. Semusim sebelum gabung Madrid, atau tepatnya di musim 2012/13, Bale mampu mencetak 26 gol dari 21 penampilan di Premier League. Di musim ini, Bale juga meraih penghargaan PFA Players of the Year dan Young Player of the Year.

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Manchester United, Tottenham Hotspur

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini