Gareth Bale Enggan Dipotong Gajinya Oleh Real Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 18 Okt 2020, 12:22 WIB
Bale

Gareth Bale enggan dipotong gajinya oleh Real Madrid (foto:sportsmole)

Berita Liga Spanyol: Gareth Bale dikabarkan menjadi satu-satunya pemain anggota skuat Real Madrid yang enggan gajinya dipotong sebagai akibat dari pendemi virus corona. Kini sang pemain sedang menjalani masa peminjaman di Tottenham selama satu musim kompetisi.

Seperti dilansir Cadena SER, Gareth Bale merupakan satu-satunya anggota skuat Real Madrid yang menentang pemotongan gaji akibat pendemi virus corona awal tahun ini. Los Blancos mengalami kesulitan dengan kerugian yang diakibatkan krisis virus corona.

Setelah kompetisi sepak bola ditunda karena pandemic, skuat Madrid menerima 10 persen pemotongan gaji tahunan mereka pada April lalu dan akan meningkat menjadi 20 persen jika musim 2019/20 tidak bisa dirampungkan.

Menurut kabar dari stasiun radio Spanyol, Cadena SER, setiap pemain utama di Madrid telah menyepakati keputusan tersebut kecuali Bale yang musim panas ini kembali bergabung dengan Tottenham sebagai pemain pinjaman.

Meski telah dipinjamkan ke klub London utara gaji Gareth Bale masih menjadi tanggungan Los Blancos meski tidak 100 persen karena Spurs tidak bersedia membayar gaji sang pemain secara penuh yang kabarnya bernilai hingga 17 Juta Euro per musimnya.

Secara keseluruhan dengan skema pemotongan gaji tersebut Real Madrid menghemat hanya 50 Juta Euro (sekitar Rp. 800 Milliar) saja bukan hanya dari anggota tim utama saja namun juga tim cadangan Castilla, klub basket dan jajaran direktur Bernabeu.

Meski laporan keuangan Real Madrid untuk 2019/20 belum dirilis dikabarkan bahwa penghematan yang dilakukan oleh juara La Liga tersebut membantu mereka membukukan surplus anggaran senilai 320.000 Euro musim lalu.

Artikel Tag: Bale, Real Madrid, Tottenham

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini