Gareth Bale Diprediksi Sulit Gabung The Big Six, Termasuk MU?

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 22:30 WIB
Gareth Bale saat tampil di La Liga musim lalu.

Gareth Bale (Foto: Diego Souto/Quality Sport Images)

Berita Transfer: Legenda sepakbola Inggris, Alam Shearer, mengomentari terkait rumor kepulangan Gareth Bale ke Premier League di jendela transfer musim panas tahun ini. Bintang asal Wales itu kabarnya tengah diminati oleh Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Gareth Bale dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan tengah menuju pintu keluar Real Madrid serta diincar oleh Tottenham Hotspur dan Manchester United. Hal itu semakin menguat usai sang pemain beberapa waktu yang lalu sempat mengakui bahwa dia membuka peluang untuk kembali ke Premier League kendati menyerah sepenuhnya terkait masa depan dia di Santiago Bernabeu kepada manajemen klub.

"Jika memang peluang itu muncul [kembali ke Premier League dan bermain bagi Manchester United misalnya], itu boleh juga. Saya pasti akan mempertimbangkannya. Kita lihat saja nanti," ujar Bale kepada BBC Sport.

"Kami masih memiliki banyak waktu di jendela transfer."

"Saat ini hanya waktu yang bisa menjawabnya. Akan tetapi saya pikir semua keputusan ada di tangan Real Madrid," pungkasnya.

Namun Alan Shearer justru mengaku tak yakin Gareth Bale akan kembali ke Premier League dengan memperkuat tim The Big Six. Salah satu alasannya karena enam tim besar di Inggris saat ini memiliki amunisi yang cukup bagus di lini depan mereka sehingga Bale hanya akan menjadi pemain cadangan jika memaksakan bergabung. Terlebih peluang Bale kembali ke Inggris semakin sulit lantaran semua klub saat ini mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona sehingga tak akan sanggup membayar nilai transfer serta gaji sang pemain.

"Saya pikir dia tidak akan bergabung dengan tim enam besar di Premier League," ujar Shearer kepada Coral.

"Hanya klub kaya raya yang sanggup untuk membayar nilai transfer mahalnya serta membayar gaji yang begitu besar. Saat ini dari enam tim terbesar [di EPL] belum ada yang berani membayar biaya sebesar itu. Akan tetapi dia hanya akan bergabung dengan klub yang berani menjamin menit bermain ketimbang hanya duduk di bangku cadangan."

"Dia juga merupakan sosok pemain yang luar biasa dan bisa menawarkan banyak hal bagi semua tim. Saya masih yakin dia bisa tampil baik di Premier League."

"Namun masalah terbesar terletak pada besaran nilai gajinya. Apakah akan ada klub yang bersedia membayar gajinya di tengah kesulitan keuangan akibat pandemi?" pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Manchester United

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini