Gara-Gara Xavi Hernandez Dukung Messi di Ballon d'Or, Barca Terancam di UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Des 2021, 14:30 WIB
Xavi Hernandez

Robert Lewandowski Jebol Gawang Barcelona di Perempat-Final UCL 2019/20 (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez baru saja memberikan dukungannya kepada mantan rekan setimnya yang kini bermain bersama PSG, Lionel Messi, untuk memenangkan Ballon d’Or 2021. Akan tetapi, dukungan itu justru bisa menjadi bumerang bagi Barca di Liga Champions Eropa.

Hal itu dikarenakan dukungannya kepada Lionel Messi seakan tidak mengakui kehebatan Robert Lewandowski. Padahal, bomber Bayern Munich asal Polandia itu justru disebut-sebut sebagai pemain yang lebih layak untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, ketimbang Messi.

“Kemenangan Messi adalah keadilan sepakbola. Kami juga bisa berpikir bahwa orang lain mungkin pantas mendapatkannya, tetapi saat mereka membuka amplop dan mereka mengatakan Messi memenangkannya, maka itu adil,” ucap Xavi Hernandez, dikutip dari Marca.

Padahal, secara statistik dalam dua musim terakhir, karena Ballon d’Or 2020 ditiadakan, jelas Lewandowski jauh lebih baik ketimbang Messi. Robert Lewandowski bahkan menjadi aktor utama ketika berhasil menghancurkan Barcelona dengan skor 8-2 di perempat-final Liga Champions musim 2019/20 silam, di mana Messi masih membela klub asal Catalan tersebut. Selain itu, dari kontribusi gol dan assist Lewy juga lebih unggul dibanding Messi dalam dua musim terakhir.

Oleh sebab itu, dukungan Xavi kepada Messi di Ballon d’Or tahun ini bukan tak mungkin akan melecut semangat Robert Lewandowski untuk menunjukkan penampilan terbaiknya dengan menjebol gawang Barcelona di pertandingan keenam babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa, Kamis (09/12) dini hari WIB. Barcelona yang butuh kemenangan untuk lolos justru memiliki catatan buruk ketika melawan Bayern Munich, di mana pada laga pekan pertama Grup E mereka harus dibungkam 0-3 di Camp Nou (15/09), dengan Lewandowski mencetak dua gol.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Lionel Messi, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-xavi-hernandez-dukung-messi-di-ballon-dor-barca-terancam-di-ucl
9383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini