Gara-Gara Virus Corona, Juventus Tunda Datangkan Kai Havertz

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Apr 2020, 20:30 WIB
Gara-Gara Virus Corona, Juventus Tunda Datangkan Kai Havertz

Kai Havertz (SoccerBible)

Berita Liga Italia: Pandemi virus corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan, dan kini mulai memengaruhi berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali sepakbola. Juventus disebutkan batal mendatangkan pemain muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz pada musim panas 2020 mendatang.

Padahal Juventus sudah sejak lama mengincar tanda tangan Havertz, pemain yang kini masih berusia 20 tahun. Pada awal musim dingin 2020 yang lalu Juventus sempat dikabarkan bakal mengajukan tawaran resmi pada Bayer Leverkusen untuk bisa memboyong Havertz keluar dari Bay Arena menuju ke Turin.

Akan tetapi, menurut media Jerman, Sky Sport, La Vecchia Signora akan menunda rencana mereka untuk mendatangkan Havertz. Hal itu tidak lepas dari keengganan Leverkusen untuk menurunkan nilai transfer Havertz, yang masih menyisakan kontrak selama dua tahun dan baru akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Leverkusen masih bersikukuh untuk tidak melepas Havertz dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,8 triliun rupiah. Padahal semua nilai transfer pemain diprediksi akan menurun, sebagai imbas dari krisis keuangan yang disebabkan oleh pandemic virus corona. Dalam laporan tersebut tidak disebutkan kapan Juventus akan kembali memulai pendekatan pada Havertz.

Sementara itu, Juventus sangat tertarik untuk mendatangkan Havertz, setelah pemain kelahiran Aachen, Jerman itu berhasil tampil mengesankan dalam dua musim terakhir. Sejauh musim 2019/20 kali ini Havertz telah berhasil mencetak 10 gol dan menyumbang 8 assists dari total 34 penampilannya di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen.

Artikel Tag: Juventus, Bayer Leverkusen, Kai Havertz

1363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini