Gara-gara Van Gaal, De Gea Nyaris Tinggalkan Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Mei 2020, 20:15 WIB
Gara-gara Van Gaal, De Gea Nyaris Tinggalkan Man United

David De Gea (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan pelatih kiper Manchester United, Eric Steele, mengklaim David De Gea nyaris meninggalkan Old Trafford di penghujung musim 2014/15. Semua itu karena perseteruan sang kiper dengan manajer MU saat itu, Louis van Gaal.

Pada akhir musim 2014/15, De Gea diklaim nyaris meninggalkan Manchester United atau di akhir musim Van Gaal sebagai manajer Setan Merah. Untungnya kepindahan De Gea ke Real Madrid saat itu gagal lantaran insiden rusaknya mesin faksimile.

Kejadian itu sendiri nyatanya membuat De Gea bertahan bersama Manchester United hingga saat ini. Bahkan belum lama ini De Gea sudah menandatangani perpanjangan kontrak yang akan berlaku hingga musim panas tahun 2023 mendatang. Di sisi lain Van Gaal justru dipecat oleh MU pada akhir musim 2015/16 meski berhasil mempersembahkan piala FA bagi The Red Devils.

Belakangan Steele kembali menceritakan terkait perseteruan yang terjadi antara Van Gaal dan De Gea meski tak dijelaskan secara terperinci. Bukan hanya itu, Steele juga meyakini bahwa kini De Gea tak memiliki niat untuk meninggalkan Old Trafford lagi.

"Saat dia bermain di bawah arahan Van Gaal, kami semua sudah mengetahui alasan kenapa dia ingin pergi - keduanya tak aku serta hubungannya tak berhasil," ujar Steele kepada The I.

"Saat itu dia berniat untuk bergabung dengan Real Madrid andai tak terjadi sesuatu di akhir jendela transfer. Dia sama sekali tak memiliki rasa tidak senang dengan klub dan penggemar, namun memang saat itu terjadi sesuatu di belakang layar."

"Namun kini kondisinya sudah jauh berbeda. Kini dia bisa tersenyum lagi, penampilan klub semakin bagus dan saya tak melihat alasan kenapa dia harus pergi," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Louis van Gaa

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini