Gara-Gara Tawaran Upah Tak Sesuai, Joshua Kimmich Tolak Gabung Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 09:45 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Barcelona masih kesulitan untuk mendatangkan gelandang andalan Bayern Munich dan Timnas Jerman, Joshua Kimmich. Klub raksasa asal Spanyol itu disebut tidak mampu memenuhi permintaan upah yang dilayangkan oleh Kimmich.

Menurut sumber dari Sport, Joshua Kimmich kini mendapat upah sebesar 19.5 juta euro per tahun dari Bayern Munich. Gelandang berusia 29 tahun itu pun diyakini akan meminta upah tidak jauh berbeda atau bahkan lebih tinggi dari yang ia dapatkan bersama Bayern, sebagai salah satu syarat agar dirinya bersedia bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, Barca kesulitan untuk memenuhi permintaan sang pemain, karena pada musim depan mereka sudah memiliki tanggungan upah yang sangat tinggi untuk Robert Lewandowski, yakni sebesar 30 juta euro atau setara 523 miliar rupiah per tahun. Upah tersebut akan membuat Lewandowski berstatus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Barca, mengalahkan upah Frenkie de Jong.

Di sisi lain, Bayern juga masih memiliki ambisi untuk memperpanjang masa tinggal Joshua Kimmich, karena kontraknya saat ini hanya akan berlangsung sampai musim panas 2025 mendatang. Sejak didatangkan dari VfB Stuttgart pada bursa transfer musim panas 2015, Kimmich memang menjadi pemain yang tak tergantikan di starting XI Die Bavarian. Sejauh musim 2023/24 ini pemain kelahiran Rottweil, Jerman, itu mampu mencatat 43 penampilan dari semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan menyumbang sepuluh assists.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-tawaran-upah-tak-sesuai-joshua-kimmich-tolak-gabung-barcelona
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini