Gara-Gara Letusan Gunung, Robert Lewandowski Batal Gabung Klub Kasta Kedua

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 19 Jan 2022, 11:45 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski kini resmi menjadi pemain terbaik dunia, setelah menerima penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA 2021, mengalahkan Lionel Messi dan Mo Salah. Namun, jauh sebelum namanya melambung tinggi di dunia sepakbola, ternyata Lewy pernah nyaris bergabung bersama klub Divisi Championship atau kasta kedua Inggris, Blackburn Rovers.

Dikutip dari laman Give Me Sport, Robert Lewandowski nyaris bergabung bersama klub berjuluk Blue and Whites itu pada tahun 2010 yang lalu, di bawah asuhan pelatih Sam Allardyce. Kala itu Lewy masih memperkuat klub lokal Polandia, Lech Poznan.

Akan tetapi, letusan gunung berapi di Islandia mengakibatkan hujan abu, dan membuat Lewandowski gagal menandatangani kontrak bersama Blackburn Rovers. Padahal, kala itu diceritakan bahwa Lech Poznan telah sepakat untuk melepas Lewy ke Blackburn dengan nilai transfer sebesar 8 juta euro atau setara dengan 130 miliar rupiah.

“Saya pergi dengan kepala pemandu bakat saya, Martyn Glover, dan itu adalah perjalanan yang cukup menyenangkan. Kami sangat terkesan dengan pemain itu (Lewandowski), ketua melakukan kesepakatan sekitar 8 juta euro dengan klubnya dan dia akan terbang (ke Inggris),” ucap Big Sam, kepada talkSPORT.

“Awan abu mulai membumbung tinggi di Islandia, dan semua penerbangan dibatalkan, jadi dia tidak bisa naik pesawat. Kami menunggunya di bandara Manchester, dan kemudian satu atau dua minggu kemudian dia menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Blackburn Rovers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-letusan-gunung-robert-lewandowski-batal-gabung-klub-kasta-kedua
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini