Gara-Gara Joshua Kimmich, Nagelsmann Pindah Posisi Jamal Musiala

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 28 Nov 2021, 10:00 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann berencana untuk coba memindahkan posisi Jamal Musiala lebih ke dalam sebagai gelandang bertahan, untuk mengatasi absennya Joshua Kimmich karena terpapar virus Covid-19.

Joshua Kimmich, gelandang bertahan internasional Jerman itu dipastikan harus menjalani masa karantina lebih lama, karena keengganannya untuk divaksiasi. Sebelum dipastikan terpapar Covid-19, Kimmich sebenarnya sudah menjalani masa karantina, karena melakukan kontak dengan salah seorang yang terpapar virus tersebut.

Dengan demikian, Kimmich terpaksa harus melewatkan banyak pertandingan bersama Bayern Munich, hingga membuat pelatih Julian Nagelsmann harus memutar otak demi segera mendapatkan solusinya. Dengan kemampuan yang dimiliki Kimmich, tentunya tak mudah untuk mendapatkan pemain pengganti yang sepadan dengannya.

Akan tetapi, baru-baru ini berbicara kepada Tz, Nagelsmann akan coba menempatkan Jamal Musiala sebagai gelandang bertahan menggantikan Kimmich. Hal itu pun sejalan dengan saran mantan pelatih Bayern yang kini menangani Timnas Jerman, Hans Flick, di mana ia menyebut bahwa Musiala yang posisi favoritnya sebagai gelandang serang itu juga memiliki kemampuan mumpuni sebagai gelandang bertahan.

“(Kimmich) sangat ambisius dan tentu saja ingin bermain. Itu membebaninya. Siapa yang bisa menggantikannya? Dengan Jamal, dalam retrospeksi, saya kesal karena saya tidak mengujinya di posis nomor 6,” ucap Nagelsmann.

“Seharusnya saya melakukan itu lebih awal, saya kesal tentang itu. Sekarang saya percaya dia melakukannya. Dia memiliki naluri pertahanan yang baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-joshua-kimmich-nagelsmann-pindah-posisi-jamal-musiala
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini